Minta Dukungan Menparekraf, Walikota dan KADIN Percepat Pembangunan Destinasi Wisata Palembang

Suasana saat Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang Akbar Alfaro beserta jajaran Pemkot mendatangi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno

Palembang, Sumselupdate.com – Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang Akbar Alfaro beserta jajaran Pemkot mendatangi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno pada Selasa pagi (16/2).

Kedatangan Walikota beserta rombongan dalam rangka melakukan koordinasi sekaligus memaparkan blueprint pembangunan destinasi wisata unggulan Pulau Kemaro kepada bapak Menteri.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang, Akbar Alfaro mengatakan bahwa KADIN selaku induk organisasi pengusaha mendukung penuh visi Walikota dalam mengembangkan sektor parisiwata di kota Palembang.

“Kami dari KADIN hari ini mendampingi Pak Wali bertemu dengan Pak Menparekraf Sandi Uno guna mendukung visi Pak Wali mempercepat pembangunan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kota Palembang,” ujarnya.

Dirinya menilai bahwa kota Palembang pada tahun 2023 nanti sangat berpotensi menjadi hub Pariwisata di Pulau Sumatera seiring dengan selesainya akses jalan tol yang menghubungkan Palembang dengan kabupaten/kota dan provinsi lain dengan waktu tempuh yang lebih cepat.

“Kami percaya atas support Pak Menteri dan komando bapak Wali, Palembang dapat menjadi kota strategis dan magnet bagi para investor. Apalagi kita adalah kota industri, hiburan, jasa, dan kuliner. Ditambah kita punya Sungai Musi yang membelah kota Palembang dan puluhan anak sungai yang dapat dijadikan objek wisata berbasis air,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo yang memaparkan rencana pembangunan destinasi air Pulau Kemaro kepada Pak Menteri, saat dikonfirmasi melalui Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir. M. Syafri Nungcik mengatakan bahwa Menteri sangat mensupport pengembangan Pulau Kemaro menjadi destinasi wisata keluarga.

“Tadi ada saran dari Pak Menteri, agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan,” terangnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berencana memasukan Destinasi Pulau Kemaro dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.