Menjadi Ujung Tombak di Kabupaten Mura, Guru Harus Mengerti Teknologi

Bupati Mura, Hendra Gunawan berfoto bersama dengan puluhan guru dari lima pelajaran SMP yang mengikuti bimtek peningkatan Pembelajaran Berbasis Higher Order Thinking Skill, Selasa (10/9/2019).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Guru lima mata pelajaran SMP se-Kabupaten Musirawas (Mura) mengikuti bimbingan tehnis (Bimtek) Peningkatan Pembelajaran Berbasis Higher Order Thinking Skill (Hots).

Bimtek peningkatan Hots guru SMP yang digagas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Mura dibuka Bupati Ir H Hendra Gunawan, Selasa (10/9/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hendra Gunawan mengatakan, guru merupakan posisi yang sangat strategis.

Dia beralasan, dari 5.957 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mura, hampir 40 persennya guru. Maka tak heran, para tenaga pendidik menjadi ujung tombak dalam membentuk karakter dan prestasi anak di Kabupaten Mura.

Dikatakan Hendra, Kabupaten Mura sangat tergantung dengan guru, terlebih lagi, dirinya merupakan produk guru sebelumnya.

“Kita yakin ini mampu memelihara semangat luar biasa dari anak-anak yang tersebar di 186 desa dan 13 kelurahan ini,” tuturnya.

Hendra mengaku yakin bimtek ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan guru yang akan ditransper ke anak-anak didik.

“Kita harus mempersiapkan. Kita yakin tidak ada yang tidak bisa kalau kita ingin belajar dan serius. Kalau memang usia yang di atas lamban kita menambah frekuensi pengetahuannya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdik H Erwan Effendi diwakili Kabid Dikdas, Hartoyo mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan mengubah paradigma selama ini.

“Intinya guru mau tidak mau harus mengerti tehnologi dan tidak zamannya lagi guru tidak bisa teknologi,” tandasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.