Mengenal Lebih Dekat Ario Apriyanto Gopar, Kasi Pidsus Kejari Palembang

Penulis: - Jumat, 29 Desember 2023
Ario Apriyanto Gopar, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Palembang memiliki segudang prestasi.

Palembang, Sumselupdate.com – Mantan Kasi Intel Kejari Ogan Ilir, Ario Apriyanto Gopar, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Palembang memiliki segudang prestasi.

Ario pemuda kelahiran Palembang dinilai mudah bergaul dengan lingkungan baru dan juga ramah oleh rekan-rekan kerja sekantor dan wartawan yang biasa liputan di PN Palembang.

Ario sendiri memiliki segudang prestasi yang diraih sebagai jaksa pasilator pada restoratif justice (RJ) Kejaksaan OKI di hadapan Jaksa Agung saat kunker di Kejati Sumsel meraih pemenang terbaik 1 video RJ pada HBA tahun 2002, dan juga telah menangani kasus perkara Bawaslu Ogan Ilir.

Prestasi yang diraih saat ini terbaik ke 2 bidang intelijen pada wilayah Kejati Sumsel tahun 2022 saat menjabat sebagai Kasi Intel Kejaksaan Ogan Ilir lalu dipromosikan ke Palembang.

Advertisements

Kemudian prestasi terbaik ke 2 bidang pidsus pada wilayah Kejati Sumsel tahun 2023.

Baca Juga: Sidang Penimbunan 18 Ribu Liter Solar Ilegal, Jaksa Kejari Palembang Hadirkan Dua Saksi

“Prestasi yang diraih tentu dengan kerja keras serta soladaritas terhadap pimpinan dan rekan kerja di kejaksaan,” ungkap Ario, Jumat (29/12/2023).

Suami Pamela ini memiliki dua anak satu laki-laki bernama Rigel (10) dan satu anak perempuan bernama Salvina (4).

Saat ditanya tentang perkara pidsus di tahun 2023, Ario menjelaskan bahwa untuk perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap di tahun 2023 berhasil menyelamatkan keuangan negara senilai Rp9.649.724.256.

Baca Juga: Pasca Berkas Dilimpahkan ke Kejari Palembang, Pria yang Sumpah Pocong Tetap Bantah Melakukan Pencabulan

Untuk jumlah penyelamatan keuangan negara tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 2022, Pidsus Kejari Palembang berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp4.673.888.000.

“Kasus di tahap penuntutan dan eksekusi yakni perpajakan sebelumnya melakukan upaya hukum banding, sehingga diterima pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi (PT) Palembang Heriansyah dijatuhi pidana hukuman 2 tahun dan 6 bulan penjara sebelumnya dijatuhi pidana 3 bulan penjara di tingkat PN Palembang,” katanya.

Diketahui untuk riwayat pendidikan pria dengan nama lengkap Ario Apriyanto Gopar ini merupakan kelahiran Palembang, 6 Oktober 1987.

Ia bersekolah di SD Negeri 10 Palembang, SMP Negeri 2 Palembang,  SMA Negeri 8 Palembang, Universitas Sriwijaya Fakuktas Hukum (S1), Universitas Sriwijaya Fakultas Magister Hukum (S2) dan saat ini  menempuh Pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya.

Baca Juga: Al Naura Mangkir Dari Pemanggilan Pertama Jaksa Kejari Palembang

Riwayat perjalanan karirnya, CPNS di Kejaksaan Negeri Nagang Raya Aceh 2010, Staf di Kejari Banyuasin 2013, ajudan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel 2014, Kasubag Protokol Kejati Sumsel 2018, Kasubagbin Kejari Negeri OKI 2021, Kasi Intel Kejari Ogan Ilir 2022, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Palembang 2023 hingga sekarang. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.