Mat Ijah Disemayamkan di Rumah Duka

Almarhum Mat Ijah semasa hidup.

Palembang, Sumselupdate.com – M Arifai alias Abang Cik alias Mat Ijah kini telah disemayamkan di rumah duka yang berada di Lorong Kelurahan, No 976, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pantauan Sumselupdate.com di lapangan, Selasa (26/12/2017), sekitar pukul 12.00 ratusan pelayat silih berganti mendatangi rumah duka.

Bacaan Lainnya

Tak hanya dari jiron tetangga, pelayat yang datang dari rekan-rekan Mat Ijah semasa hidupnya.

Rencananya, jasad Mat Ijah akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Kandang Kawat yang berada di dekat taman purbakala Bukit Siguntang, Kecamatan IB I Palembang, sekitar pukul 14.00 nanti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah satu legenda preman yang disegani di Kota Palembang, Muhammad Rifai alias Mat Ijah alias Aak alias Abah Cik, malam tadi, Senin (25/12) pukul 23.00, mengembuskan napas terakhirnya.

Mat Ijah dikabarkan meninggal dunia karena serangan angin duduk, walau sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Palembang namun nyawanya tidak terselamatkan.

Kabar meninggal dunianya Mat Ijah memang cukup mengejutkan banyak pihak karena sakit mendadak.

Hal ini terungkap di postingan beberapa kerabat dan teman-teman Mat Ijah di akun facebook-nya Aak Mat Ijah. Salah satu tokoh kawasan Tangga Buntung yang juga sahabat Mat Ijah, Ki Agus Syamsuddin menuliskan: “Innalillahi wainna ilaihi roojiuun,,,

Selamat jalan kakakku Muhammad Rifai alias Aak Mat Ijah… pada hari senin 25 desember 2017 pukul 23.00.

Ampunilah semua dosanya Ya Allah, dan terimalah semua amal ibadahnya. Serta tempatkanlah dia di tempat yg layak disisi-Mu. Amin Allahumma amin…

Bukti bahwa Mat Ijah memang memiliki banyak teman dan pandai bergaul, ketika postingan ini menyebar di akun facabook, maka meninggalnya Mat Ijah menyebar luas di sosial media.

Bahkan di salah satu grup WhatsApp yaitu Palembang Brothers ucapan belasungkawa terus mengalir dari malam sampai pagi ini. Begitupun di akun facebook Ki Agus Syamsuddin.

Bahkan mulai dari mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, Ketua PKB Kota Palembang, Sutami, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Meninggalnya Mat Ijah ini menjadi perbincangan di medsos. Hampir seluruh grup WhatsApp memviralkan salah satu tokoh preman di Palembang itu. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.