Masih Ada Harapan Stadion GSJ menjadi Venue Piala Dunia U-20

Ketua PSSI Sumsel Ucok Hidayat

Jakarta, Sumselupdate.com – Stadion Gelora Jakabaring masih memiliki peluang untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, Ucok Hidayat.

Dikatakan Ucok, jika sampai saat ini pihaknya masih menunggu verifikasi dan inspeksi terakhir yang akan dilakukan oleh FIFA dan pihak terkait pada bulan Maret mendatang. Sehingga menurutnya tak perlu berpolemik atas penunjukkan enam stadion oleh Kemenpora.

Bacaan Lainnya

Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

“Informasi dari Ibu Sekjen PSSI, bahwa surat Menpora yang diperdebatkan saat ini yang menyatakan penetapan Stadion merupakan hasil diskusi dan belum bersifat final,” ujar Ucok, Jumat (24/1).

Oleh sebab itu, ia juga berharap dukungan masyarakat Sumsel untuk tetap berupaya maksimal. Mulai mempersiapkan diri dan menjaga kondusivitas, tentunya pula di kawasan Stadion Gelora Jakabaring yang menjadi kebanggaan Sumsel. Sebab, Ucok yakin, pengalaman menyelenggarakan even internasional selama ini akan jadi tolok ukur untuk penetapan nantinya.

“Jadi karena belum ketetapan, kita masih bisa bersiap dan mempersiapkan yang terbaik. Kami harapkan dukungan semua pihak dan rekan-rekan media untuk memaklumi ini,” terangnya.

Sebelumnya, setelah muncul keterangan yang menyebut Kemenpora menetapkan enam stadion akan menjadi penyelenggaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, Ketua Bidang Kompetisi Aprov PSSI Sumatera Selatan Faisal Mursyid, sempat pula mempertanyakan dasar penunjukan keenam stadion tersebut yang tidak melibatkan nominasi 10 host city yang tertuang dalam agreement.

Apalagi, selain kesiapan infrastruktur kata Faisal, kesiapan sumber daya manusia (SDM) dari host city yang mempunyai pengalaman untuk bisa melaksanakan event sebesar World Cup.

“Palembang sukses menyelenggarakan Asian Cup 2007, AFF U 16, SEA Games 2011, Asean University Games, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games (ISG), AFF Woman 2018 dan Asian Games 2018, khusus Football Woman level Tier 1, World Cup Level, dan lain-lain. Jadi kita akan tunggu keputusan pastinya setelah verifikasi nanti,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.