Mahasiswa STISIPOL Candradimuka Palembang Hadirkan Apotik Kehidupan

Mahasiswa STISIPOL Candradimuka dan dosen pembimbingnya Herfriady, SSos, MA.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Perubahan cuaca yang dialami masyarakat Kota Palembang dalam beberapa  bulan terakhir, membuat mahasiswa STISIPOL Candradimuka memutar otak untuk memberikan kontribusi bermanfaat kepada masyarakat.

Read More

Salah satu bentuk kontribusi itu dengan menghadirkan Apotik Kehidupan yang telah hadir di Komplek Bumi Sako Damai (BSD) RT 97/RW 37, Kelurahan Sako Palembang.

Didampingi dosen pembimbingnnya Herfriady, SSos, MA, mahasiswa KKN angkatan ke XXV kelompok 7 STISIPOL Candradimuka Palembang ini telah menyiapkan lima jenis tanaman sebanyak 60 buah.

Apotik Kehidupan yang telah hadir di Komplek Bumi Sako Damai (BSD) RT 97/RW 37, Kelurahan Sako Palembang.

“Apotik Kehidupan atau yang biasa kita sebut tanaman obat keluarga (TOGA) berguna untuk masyarakat sekitar,” ujar Ketua kelompok KKN Stisipol Candradimuka Palembang Riski Oktariza kepada Sumselupdate.com, Senin (27/9/2021).

Ia mengungkapkan tujuan diadakan penyuluhan kesehatan ini dapat menambah pengetahuan kepada masyarakat dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu mahasiswa KKN Stisipol Palembang menggelar penyuluhan pengendalian penyakit seputar perubahan iklim dan pola hidup sehat dengan narasumber dr Lathifa A Rahmani dari Loka kesehatan tradisional masyarakat (LOKA) dan Rhea Ajeng gipyapuri STr, Gz.

”Program ini sangat menarik dan saya senang karena dengan penyuluhan ini masyarakat akan lebih paham tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan solusi penyakit terkait perubahan iklim,” kata Muksin Effendi,  Ketua RT 97 Komplek Bumi Sako Damai (BSD), Kelurahan Sako Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.