Wabup OI Lepas 286 Mahasiswa KKN Tematik Stisipol Candradimuka

Laporan : Syakbanudin

Indralaya, Sumselupdate.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Ardani, SH, MH, Senin (1/8/2022), melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan 26 Tahun 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Poltik (Stisipol) Candradimuka Palembang. Pelepasan mahasiswa ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan, Tanjung Senai, Indralaya Selatan.

Read More

Wabup OI, H Ardani dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), pada prinsipnya menyambut baik mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten OKI, khususnya kali ini di Kecamatan Indralaya Selatan.

Wabup OI, H Ardani juga menyampaikan Pemkab OKI, siap memfasilitasi program mahasiswa KKN dan bekerja sama dalam segala bidang.

“Harapannya dari kolaborasi Stisipol Candradimuka, desa di Indralaya Selatan dan Pemerintah Desa dapat mewujudkan tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Wabup OI, H Ardani juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kampus Stisipol Candradimuka untuk lebih mengangkat dan mengenalkan potensi dan kekhasan desa, sehingga lebih dikenal dan bergema, tidak hanya di Sumatera Selatan, tetapi juga di dunia internasional.

Sementara itu, Ketua Stisipol Candradimuka, Dr Hj Lishapsari Prihatini, MSi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan pujiannya atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Ia berharap kampus Stisipol Candradimuka dapat menjadi bagian penting dalam peningkatan kemajuan desa, baik di bidang pendidikan, eknomi maupun sektor lainnya.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Agustin Rozalena, M I Kom, dalam laporannya mengatakan jumlah mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan 26 Tahun 2022 Stisipol Candradimuka di Indralaya Selatan sebanyak 286 mahasiswa, yang berasal dari empat program studi, yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik, Kesejahteraan Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa KKN Tematik di lima desa di Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara kegiatan KKN Tematik sendiri akan dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2022 hingga tanggal 31 Agustus 2022.

Menurut Kepala LPPM Agustin Rozalena, kegiatan KKN ini tidak terlepas dari peran serta perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan desa melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, kata dia, tema KKN Tematik Angkatan 26 Tahun 2022 ini adalah Village Branding: Goes To Global yang dimaksudkan untuk mengenalkan dan mengangkat potensi dan keunikan desa di Indralaya Selatan, khususnya Desa Sukaraja Baru, Desa Meranjat III, Desa Arisan Gading, Desa Mandi Angin, dan Desa Tebing Gerinting Selatan ke ranah global.

Kegiatan serah terima mahasiswa KKN Tematik STISIPOL Candradimuka Palembang ini dihadiri Camat Kecamatan Indralaya Selatan, lima Kepala Desa, seluruh mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Tematik Stisipol Candradimuka.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Indralaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, SH. Adapun dari Stisipol Candradimuka dihadiri oleh para Wakil Ketua Bidang Akademik, Bidang SDM dan Operasional, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta kelimabelas Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan serah terima juga ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jaket KKN secara simbolik oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani dan Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr Hj Lishapsari Prihatini, MSi, kepada mahasiswa dari empat program studi. Prosesi tersebut menandai KKN Tematik secara resmi dimulai di wilayah binaan Kabupaten Ogan Ilir. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.