Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Foto bersama usai Sosialisasi Bahaya Narkoba pada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Banyuasin III, Kamis (20/01/2022).

Laporan: Arie Idwan Sujana

Banyuasin, Sumselupdate.com – Ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, angkatan 76 saat ini tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ribuan mahasiswa tersebut tersebar di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Banyuasin, salah satunya di Kelurahan Pangkalan Balai.

Read More

Dalam KKN tersebut, Kelompok 133 yang terdiri dari 13 orang menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba pada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Banyuasin III, Kamis (20/01/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Banyuasin III, Ahmad Rosyadi, Danramil 430-01/Pangkalan Balai yang diwakili Babinsa Kelurahan Pangkalan Balai, Kapolsek Pangkalan Balai yang diwakili Bhabinkamtibmas, Kelurahan Pangkalan Balai, Lurah Pangkalan Balai, Hoiri dan seluruh orangtua murid SD Negeri 26 Banyuasin III.

Ketua kelompok 133, Sandi Pratama dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan memberikan pemahaman bahaya Narkoba.

“Dalam acara sosialisasi ini kita mengedukasi adik-adik tentang bahaya Narkoba jika dikonsumsi, apalagi jika dikonsumsi oleh anak-anak yang belum cukup umur akan berakibat yang sangat negatif,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengedukasi kepada anak didik sekolah dasar, tentang bahaya merokok bagi anak yang belum cukup umur.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 26 Banyuasin III, Rusti Silalahi mengucapkan, terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Raden Fatah yang telah menggelar acara sosialisasi Bahaya Narkoba tersebut.

“Kegiatan ini sangat  penting bagi anak-anak didik agar mereka tidak terjerumus ke narkoba. Kita ketahui bahwa jika mengonsumsi Narkoba sangatlah bahaya, karena jika sudah ketergantungan barang terlarang tersebut akan menjadi pemalas dan tempramental,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.