Lupa Pasang Rem Tangan, Mobil Avanza Nyemplung ke Sungai Kelekar Ogan Ilir

Detik-detik mobil Toyota Avanza warna hitam nyemplung dan tenggelam ke Sungai Kelekar yang berada di pinggir jalan KPT Tanjung Senai Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan tepatnya dekat pengerjaan proyek jalan tol, Minggu (9/1/2022) sore.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam nyemplung dan tenggelam ke Sungai Kelekar yang berada di pinggir jalan KPT Tanjung Senai Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan tepatnya dekat pengerjaan proyek jalan tol, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Read More

Peristiwa lakalantas tunggal itu diduga kendaraan roda empat yang berisi dua orang laki-laki dan satu orang perempuan, lupa dipasang rem tangan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ketiga korban berhasil keluar dari bagasi mobil saat kendaraan nahas tersebut hendak tenggelam di Sungai Kelekar yang memiliki kedalaman tujuh meter tersebut.

Saksi mata di lokasi kejadian menuturkan ketiga korban berhasil selamat dari maut lantaran bagian belakang mobil itu memang dibuka sebelum nyemplung ke Sungai Kelekar.

Saat ketiga korban berusaha keluar dari mobil, salah seorang warga memberanikan diri menceburkan diri untuk menolong.

Pengemudi mobil Avanza Agawa Wahyu (menutup muka).

Video detik-detik ketiga korban keluar dari mobil Avanza dan menyelamatkan diri dengan cara berenang dari sungai ke pinggir jalan, menyebar dengan cepat ke media sosial facebook melalui akun abelia alna.

Pantauan Sumselupdate.com usai tenggelamnya mobil Avanza tersebut, pengemudi mobil bernama Agawa Wahyu (25), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Inderalaya Selatan duduk terdiam sambil menundukkan kepala di pinggir jalan.

Terlihat pria berbaju dan bercelana hitam tersebut basah kuyup sambil menundukkan kepala. Tentu hal tersebut menjadi tontonan warga.

Apakah mobil nahas itu milik pengemudi tersbeut atau bukan masih tanda tanya, lantaran saat ditanyai ia hanya terdiam dan tertunduk lesu, sambil berkata jangan difoto dirinya.

Tak lama kemudian ada beberapa orang yang membawanya pulang, sambil berkata kejadian tersebut jangan terlalu dipikirkan.

Salah satu warga Inderalaya, Ogan Ilir Ilda mengaku kasihan dengan pria tersebut.

“Kasihan dia ditinggal sama dua orang teman lainnya, tapi untunglah ketiga orang tersebut selamat tidak ada korban jiwa. Hanya korban mobil saja. Ya kita harus setiap waktu berdoa kepada Allah SWT untuk meminta pertolongan agar selamat,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.