Komplotan Pencuri Aki Mobil yang Terparkir di Ruko Jakabaring Palembang Digulung Petugas

Tiga komplotan pencuri aki mobil diamankan Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Minggu (9/1/2022).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil menggulung komplotan pencuri aki mobil yang terparkir di depan ruko di Jalan Opi Raya Jakabaring Palembang, Sabtu (8/1/2022) sore.

Read More

Ketiga pelaku pencurian itu adalah Amrullah (21), warga Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecematan Jakabaring Palembang, Andi Gunanwan (19), Ismail (21), dan satu rekan pelaku lain berinisial F masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Minggu (9/1/2022), mengatakan, komplotan pencurian aki mobil beraksi pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di salah satu ruko yang berada di Jalan Opi Raya.

“Mereka bertiga ini melakukan aksi pencurian Aki mobil di Opi yang mobilnya terparkir di depan ruko. Satu di antara ketiganya ini ialah residivis dengan kasus yang sama dan beruntung diamankan unit Pidum dan tekab kemarin sore,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

Tiga komplotan pencuri aki mobil diamankan Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Minggu (9/1/2022).

Kompol Tri Wahyudi mengungkapkan aksi pencurian aki mobil ini berawal saat tersangka Andi Gunawan bersama dengan Amrulah dan Ismail berkumpul di rumah DPO (F)  yang berada di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

DPO (F) yang menjadi otak pelaku pencurian tersebut mengajak rekannya untuk melakukan pencurian aki mobil di salah satu ruko yang ada di Jalan Opi Raya Jakabaring Palembang.

Komplotan ini dalam beraksi menggunakan sebuah tang dan menuju tempat kejadian perkara atau TKP.

Melihat keadaan sepi, pelaku F dan Amrulah membuka aki mobil tersebut. Sementara Ismail dan Andi memantau sekitar.

Setelah berhasil mengeluarkan aki tersebut dan membawanya pergi. DPO F berama Amrulah menjual aki tersebut kepada pengepul yang berada di wilayah Jakabaring seharga Rp200 ribu dan hasilnya dibagi rata keempatnya.

Di lain pihak, korban pencurian Zulhamsyah (29) yang mengetahui aki mobilnya sudah raib, langsung melaporkan tindakkan tersebut ke Polrestabes Palembang.

Berdasarkan laporan tersebut, dengan cepat Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Atas tindakkannya tersebut, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.