Lolos ke 16 Besar, Brasil Enggan Terlena Status Unggulan

Moskow, Sumselupdate.com – Pelatih Brasil, Tite mengaku sangat puas bisa membawa Selacao lolos sebagai juara Grup E di Piala Dunia 2018. Namun, dia menegaskan tak mau terlena dengan status tersebut.

Sejak awal, Neymar cs langsung diunggulkan menjadi juara pada edisi kali ini. Alasannya jelas, sejak kehancuran pada 2014, Brasil langsung bangkit di bawah komando Tite.

Read More

Dia membawa Selecao lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai pemuncak zona CONMEBOL. Kini, dia juga mampu membuat Brasil lolos ke fase knockout dengan status juara grup usai mengalahkan Serbia di laga terakhir.

Kondisi ini semakin menguatkan posisi Brasil sebagai salah satu calon kuat juara. Namun, Tite menolak semua anggapan tersebut karena faktanya, semua ini tak dicapai Tim Samba dengan cara yang mudah.

“Kita tak hidup dalam angan, kita hidup di realita. Karena kami melakukan semuanya dengan baik selama kualifikasi dan uji coba, kami menciptakan ekspektasi yang tinggi untuk diwujudkan. Tapi, Piala Dunia memiliki pola baru, format baru,” ujar pelatih asal Brasil dikutip ESPN.

“Kami adalah tim yang tahan dengan tekanan, yang juga memiliki kualitas tinggi untuk setiap pemainnya, termasuk cadangan. Kami selalu bertambah kuat dan banyak peningkatan,” jelasnya.

Pada babak 16 besar, Brasil akan berhadapan dengan Meksiko yang menjadi runner up Grup F. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.