Polisi ini Rela menabung Lima Tahun Untuk Sediakan Ambulance Gratis Untuk Warga

Icun bersama mobil ambulace yabg disiapkan gratis untuk warga.

Baturaja, Sumselupdate.com –  Bripka Sundariadi, SE yang kesehariannya akrab dipanggil Icun, merelakan uang yang ditabungnya selama lima tahun cuma buat membeli mobil Suzuki AVP bekas pakai dan langsung dimodifikasi sebagai mobil ambulance.

Hingga sekarang mobil ambulance itu sudah dijadikan angkutan untuk orang yang menderita sakit maupun meninggal dunia terutama di lingkungan Dusun III, Kebun Jeruk, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Ya,  pria yang berdinas di Polres OKU mengawal Bupati setempat, menyediakan ambulance gratis, diakuinya tidak ada tujuan lain melainkan memberi bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Diakuinya, jika cita citanya  itu sudah terpendam sejak lama, ketika menyaksikan tetangga di kampungnya sangat  butuh mobil ambulance  saat  datang musibah kematian.

Maklum saja jarak pemukiman penduduk dengan pemakaman umum  dalam Kota Baturaja paling tidak rata-rata dua hingga lima kilometer.

“Bahkan, TPU di kampung kami berjarak sekitar enam kilometer,dan sangat tidak memungkinkan untuk memikul jenazah sampai ke tempat pemakaman,” katanya.

Berangkat dari niat tulus ini inilah, meski ekonomi keluarganya sedang-sedang saja, alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 (ERSHI Indonesia Polres OKU Polda Sumsel) yang berdinas pada Sat Intelkam Polres ini mengaku bersyukur.

Melalui mobil ambulance gratis ini, Icun sudah bisa berbuat untuk orang lain, meski diakui tidak seberapa bagi orang lain.

“Mobil ambulance ini sudah mewujudkan impian saya bersama keluarga sejak lama, hingga masyarakat kampung Kebun Jeruk dan sekitarnya, termasuk keluarga besar Polres OKU tidak perlu  khawatir lagi  saat butuh mobil  ambulance, karena kendaraan ini sudah stand by  di rumah dan saya sendiri yang akan menyetir. Tinggal hubungi  di nomor telepon  0813 6918 0220. Insya Allah saya bisa membantu. Andai saya sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggal, biasanya saya langsung percayakan pada masyarakat untuk menyetir sendiri,” kata  Icun.

Sikap sosial tinggi yang dimiliki Sundariadi ini memang patut diacungi jempol, untuk menjadi motivasi bagi keluarga besar Polri maupun  masyarakat yang sudah berkecukupan.

Sebab menurut Iwan, tetangganya, kehadiran mobil ambulance di kampung Kebun Jeruk ini sangat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Saudara Icun ini tidak menampakan sosok polisi yang angkuh apalagi arogan, dia bisa diterima oleh  semua kelompok masyarakat, bayangkan saja, kalau Icun ini tidak peduli dengan tetangganya lagi, sangat wajar, sebab dia sudah pindah dari kampung kami ke rumahnya yang baru di RS Sriwijaya, di sini tinggal orang tuanya saja. Tapi kami sangat bangga perhatian Icun dengan tetangganya masih cukup tinggi, contohnya mobil ambulance itu diprioritaskan untuk warga kampung Kebun Jeruk dan sekitarnya,” cerita Iwan, salah satu warga.

Icun sendiri berharap ambulance itu jadi ladang amal baginya dan keluarga, “Sekali lagi silahkan siapa saja yang ingin pakai ambulance gratis,” tukas Icun. (wid)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.