Menang di Pilkada Empat Lawang, Joncik – Yulius: Ini Kemenangan Masyarakat

Pasangan JM-YUS saat mengikuti pengundian nomor urut di KPUD Empat Lawang, Selasa (13/2/2018) (foto:seputarempatlawang.com)

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Pilkada Kabupaten Empat Lawang usai digelar dengan damai, Rabu (27/6/2018). Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei dan real count  tim pemenangan, diketahui pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana (JM-YUS) unggul telak meninggalkan pesaingnya.

Hasil quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Syaiful Mujani menunjukkan pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana meraup suara 60,15%, sementara David Aljufri-Eduar Kohar 34,62%, dan Yulizar Dinoto-Kison Syahrin 5,23%. Hasil ini diperoleh setelah data masuk 100 persen, dengan tingkat margin eror kurang lebih 1,20 persen, dan tingkat partisipasi 75,04 persen.

Read More

Hasil hampir serupa diketahui dari  quick count IPO Institute. Dari data yang masuk 99 persen, Joncik Muhamad-Yulius Maulana meraih 60,82%, David Aljufri-Eduar Kohar 34,52%, dan Yulizar Dinoto-Kison Syahrin 4,67%. Tingkat margin eror hitung cepat ini kurang lebih 1,5 persen.

Sementara hasil real count tim Tabulasi Data JM-YUS juga menunjukkan kemenangan telak pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana yang meraup 82.088 suara (61%),disusul David Aljufri-Eduar Kohar 46.673 suara (34%), dan Yulizar Dinoto-Kison Syahrin 6.804 (5%). Data tersebut diambil dari 545 TPS se-Kabupaten Empat Lawang, dengan total suara 135.565, dan partisipasi pemilih 69,57%.

Menanggapi hasil tersebut, pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana melalui salah satu anggota tim pemenangan, Kamil Habibi, menyampaikan rasa bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Empat Lawang.

“Pasangan JM-Yus  sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat Empat Lawang untuk memimpin kabupaten ini 5 tahun ke depan. Mudah-mudahan harapan agar daerah ini ke depan aman dan masyarakatnya sejahtera dapat dicapai,” ujar Kamil Habibi , Kamis (28/6/2018).

Menurut Kamil, seiring dengan usainya gelaran Pilkada, maka hiruk-pikuk yang menyertai pesta politik demokrasi ini pun sudah selesai. Dia berharap semua elemen masyarakat untuk bersatu kembali menatap masa depan daerah ini.

“Pesan Pak Joncik, setelah Pilkada ini tidak ada lagi faksi-faksi dan mari kita dukung, karena siapa pun pemenangnya maka pemenang sesungguhnya adalah masyarakat. Proses politik sudah selesai. Mari membangun secara bersama-sama”, jelas Kamil.

Kamil menambahkan, setelah diketahui memimpin perolehan suara baik versi quick count ataupun real count, Joncik Muhamad sudah menerima ucapan selamat dari banyak pihak.

“Beliau mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan kepadanya. Dia pun menegaskan akan membangun Empat Lawang tanpa berdasarkan sekat suku atau pendukung. Dia akan membangun daerah ini secara professional,” tegasnya.

Sementara itu, meski dari quick count telah diketahui pasangan Joncik Muhamad-Yulius Maulana  menang Pilkada, tetapi pasangan ini tetap menunggu hasil resmi dari KPUD Empat Lawang.

“Kita tetap mengunggu hasil resmi yang akan disampaikan dalam pleno KPUD Empat Lawang. Saat ini kita tetap melakukan pengamana hasil suara sampai digelar pleno,” pungkasnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.