Lawan Covid-19 Dengan PHBS

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, saat membuka acara kegiatan Kampanye Sosial Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Gedung Serbaguna Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Rabu (11/11/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyambut baik kegiatan Kampanye Sosial Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilakukan Organisasi Karang Taruna Muba dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, saat membuka acara tersebut di Gedung Serbaguna Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Rabu (11/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami ucapkan terimakasih dan memberikan support sepenuhnya, untuk Karang Taruna karena telah berperan aktif membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” ucap Beni.

Wabup juga mengatakan momentum itu (Kampanye Sosial PHBS) dapat dijadikan untuk mengajak masyarakat sekitar, melalui pemuda pemudi, Kader Karang Taruna mengedukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dari kampanye sosial ini harapan kami, saudara-saudara inilah membantu pemerintah mengkampanyekan ke tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Ketua Karang Taruna Muba Candra Wijaya melaporkan, kampanye Sosial PHBS Karang Taruna akan diadakan secara maraton di Kabupaten Muba.

“Kita sebagai anak muda harus andil dalam menangani Covid-19 ini, untuk menggelorakan semangat menegakkan kepatuhan protokol kesehatan,” tandas Candra.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial Muba Tri Yulisman Eka putra dan dr Nora dari Dinas Kesehatan Muba sebagai narasumber. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.