Larikan Sepeda Motor Warga Mura dan Dijual ke Sumbar, Sumaryanto Pasrah Dibekuk Petugas

Pelaku penggelapan sepeda motor Sumaryanto saat diamankan petugas.

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sumaryanto (29) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura diringkus anggota Polsek Tugumulyo, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tersangka ditangkap di salah satu rumah warga di Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Pelaku ditangkap  diduga terlibat dalam perkara penggelapan motor jenis Honda Beat Nopol BG 2912 GV milik Debby Supriyanto (42), di RT 16, Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, dugaan penggelapan tersebut terjadi bermula saat Sumaryanto datang ke rumah Debby dan meminjam motor dengan alasan, hendak ke rumah saudaranya yang berada di Kota Lubuklinggau.

Tetapi motor milik Debby tersebut justru digunakan Sumaryanto untuk pergi ke Propinsi Sumatera Barat.

Tak berhenti sampai di situ, motor Debby dijual Sumaryanto kepada pria berinisial, EI, warga Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat, seharga Rp 3.000.000.

Dan uang hasil penjualan sepeda motor milik Debby tersebut digunakan Sumaryanto untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Akibat kejadian tersebut, Debby mengalami kerugian yang ditaksir senilai  Rp 10.000.000.

Kemudian, Debby melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tugumulyo, dengan harapan motor kesayangannya bisa kembali dan Sumaryanto ditangkap.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dadang Rusnandar saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara penggelapan, dan saat ini pelaku sudah ditangkap.

“Tersangka, sudah kami tahan dipolsek berikut Barang Bukti (BB),” kata Dadang sapaannya, Selasa (29/12/2020).

Kapolsek menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan korban yakni LP/ B – 29 / XII /2020/Sumsel/Res. Mura/Sek.Tgm, tanggal 27 Desember 2020.

“Saat ini tersangka masih kami lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (***)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.