Lanosin Hamzah Lepas 50 Peserta PEDA KTNA XIV Sumsel Ke Muaraenim

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST menyampaikan sambutan sesaat sebelum melepas peserta PEDA KTNA XIV Provinsi Sumsel di Kabupaten Muaraenim di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (11/11/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST secara resmi melepas peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Muaraenim.

Read More

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (11/11/2021).

KTNA adalah suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrokultur yang berbasiskan agrobisnis dan lingkungan hidup di perdesaan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU Timur H Lanosin, ST didampingi oleh Asisten I Setda OKU Timur, Plt Kepala Dinas Pertanian OKU Timur Ir M Husin dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur.

Kepala Dinas Pertanian OKU Timur, Ir M Husin dalam  laporannya, PEDA KTNA 2021 merupakan wahana bagi para petani dan nelayan untuk melakukan konsolidasi tentang pengembangan pertanian dan nelayan termasuk di Kabupaten OKU Timur.

Husin mengatakan, sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini di antaranya 15 di antaranya merupakan pendamping dan sepuluh orang peninjau.

Dikatakannya, PEDA KTNA 2021 dipersiapan untuk pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Sumatera Barat.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T dalam sambutannya berharap melalui even ini dapat membawa harum bagi Kabupaten OKU Timur dan mampu membawa perubahan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat OKU Timur.

Di sela sela sambutannya, Bupati OKU Timur memberikan tambahan bantuan dana untuk keberangkatan peserta PEDA KTNA 2021.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan keikutsertaan dalam PEDA KTNA 2021 dan juga kesediaan menjadi tuan rumah PEDA KTNA XV Tahun 2023. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.