Lagi Tidur di Rumah Mertua, Wedi DPO 2 Tahun Digelandang Polisi

DPO perkara pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP, berhasil diamankan polisi.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Rotan Mapolres Muaraenim kembali berhasil menangkap pelaku yang masuk DPO perkara pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Read More

Penangkapan ini dilakukan Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan berdasarkan LP /B-109/XII /2018/Sum-Sel/Res.M. Enim/Sek.S.Rotan, yang diterima pada tanggal 20  Desember 2018 lalu.

Diketahui, pelaku berjumlah dua orang dimana satu di antara pelakunya, terlebih dahulu telah tertangkap atas nama Devi Idra Gunawan (23), warga desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, dan telah menjalani hukumannya.

Sementara pelaku Wedi Wijaya bin Sobiang (28) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani dan tinggal di Desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, baru berhasil ditangkap setelah sempat menjadi DPO Curat Polsek Sungai Rotan selama kurang lebih dua tahun.

Informasi dihimpun tindak pidana tersebut dilakukan tersangka pada  Rabu, (19/12/2018) dua tahun lalu sekitar pukul 23.00 WIB, ketika itu rumah korban yang juga pelapor sedang di tinggal olehnya. Dengan adanya kesempatan itu kedua pelaku memasuki rumah korban dengan cara menaiki dinding rumah menuju ke bagian atap rumah.

Kemudian membongkar atap genting rumah korban, lalu masuk kedalam rumah, dan mengambil barang-barang yang ada di rumah tersebut berupa kompor gas, tabung gas, sepatu,  DVD palyer, cat tembok, racun serangga, gergaji, terpal, dan berbagai barang berharga lainnya.

Setelah berhasil menguras isi rumah korban, kemudian para pelaku ini membawa keluar rumah barang-barang tersebut melalui jendela bertugas menyambutnya dari luar rumah, dan kemudian barang tersebut dibawa kerumah pelaku Devi.

Atas kejadian tersebut koran mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp.2.500.000, kemudian ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Rotan.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Sungai Rotan Iptu Gunawan Sahferi mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi dan laporan pihaknya langsun melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Tersangka saudara Devi ini diketahui berada di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan Kapolsek Sungai Rotan. Maka itu saya memerintahkan PS Kanit Reskrim AIPDA M JAUHARI beserta anngota untk melakukan penangkapan terhadap pelaku ini. Dimana pada saat ia sedang berada di rumah mertuanya yang ada di Desa Muara Lematang,”ungkapnya, Rabu (15/09/2021) pada media ini.

Ditambahkanya, pada saat di lakukan penangkapan , pelaku Devi ini sedang tidur di rumah mertuanya.

“Saat kita tangkap pelaku ini sedang tidur ke rumah mertuanya bersama anak dan istrinya. Sementara pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan, hingga kita bawa ke Polsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas bersama tersangka berupa DVD Player, Cat tembok, Cat kayu, Racun rumput dan racun serangga. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.