Lagi, Penjahat di Palembang Ditembak Mati Aparat

Palembang, Sumselupdate.com – Petugas Unit Reskrim Polsek IT I Palembang menembak mati tersangka KGS M Fatahilah, (25) usai melakukan perampokan Alfamart di Jalan Veteran Palembang, Selasa (3/7/2018) dinihari.

Pelaku yang merupakan warga Lorong Jambangan, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini tewas setelah terlibat baku tembak dengan petugas tak jauh dari lokasi perampokan.

Read More

Kapolresta Palembang Kombes Pol  Wahyu Bintono HB mengatakan, pelaku terpaksa ditindak tegas karena saat petugas yang sedang melakukan patroli kring serse mendengar adanya teriakan ‘rampok’ dari minimarket tersebut. Kemudian polisi langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Ternyata yang berteriak rampok tersebut adalah pegawai minimarket yang dirampok oleh tersangka bersama temannya yang masih buron. Bahkan usai kejadian, tersangka melarikan diri ke arah lahan yang ada alang alang di belakang minimarket dengan meninggalkan sepeda motor mereka. Kemudian, anggota langsung melakukan pengejaran,” ujar Kombes Wahyu saat gelar perkara di RS Bhayangkara.

Dikatakan mantan Wadir Narkoba Polda Metro ini,saat pengejaran tersebut tersangka Fatahilah tiba-tiba keluar dari balik alang alang dan langsung menembak kan senjata api ke arah petugas.

“Karena tembakan tersangka membahayakan masyarakat dan petugas kepolisian di lapangan. Maka petugas membalas tembakan tersangka hingga tersangka tertembak. Namun saat akan dibawa ke rumah sakit tersangka meninggal dunia,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolresta, sementara untuk rekan tersangka berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran. “Untuk identitas pelaku yang kabur masih kami lidik. Namun kami telah mengantongi CTTV yang ada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dalam kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, satu pucuk senjata airsoft gun, senjata tajam jenis pisau, sepeda motor milik tersangka, uang Rp1,2 juta hasil rampokan dan dua HP milik pegawai minimarket yang dirampas oleh tersangka. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.