Laga Lawan Tiga Naga Batal Digelar

Tim Sriwijaya FC

Palembang, Sumselupdate.com-Laga ujicoba antara Sriwijaya FC (SFC) menghadapi KS Tiga Naga di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (1/9/2020), dipastikan batal terlaksana. Keputusan membatalkan uji tanding sesama kontestan Liga 2 itu, tidak terlepas dari keputusan PSSI yang menunda pelaksanaan kompetisi.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara resmi ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Ini tidak terlepas dari masih tingginya penyebaran kasus Virus Corona (Covid-19) di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Imbasnya, persiapan masing-masing klub kontestan menjadi berantakan, tak terkecuali bagi SFC. Karena keputusan itu pula, manajemen Laskar Wong Kito akhirnya membatalkan laga ujicoba yang sudah di depan mata.

“Untuk ujicoba lawan KS Tiga Naga kita pastikan batal. Kita lihat di berbagai tempat, laga ujicoba juga tidak mendapatkan izin dari kepolisian,” ujar Manajer SFC Hendri Zainuddin, Rabu (30/9/2020).

Selain masalah izin, Hendri tidak menampik dibatalkannya ujicoba ini karena kompetisi yang ditunda. Di mana ujicoba menghadapi KS Tiga Naga ini, digelar sebagai persiapan akhir sebelum bertolak ke Medan pada 15 Oktober mendatang, guna mengarungi kompetisi Liga 2.

Pada restart Liga 2 2020, SFC berada di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Kini, dengan jadwal yang resmi ditunda, SFC akan membuat program baru untuk mengisi kekosongan jadwal hingga PSSI memutuskan untuk kembali mengelar kompetisi.

“Saya sudah koordinasi dengan pelatih untuk mengatur jadwal ulang latihan. Kita ingin tetap mempersiapkan diri sambil menunggu kepastian dari PSSI, apakah kompetisi dilanjutkan atau benar-benar dibatalkan,” tutup Hendri.(Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.