Kuryana: Pegawai yang Tidak Rajin Mohon Maaf Tidak Dapat Jabatan

Kuryana Halal bil Halal

Baturaja, Sumselupdate.com – Di hari pertama kerja pasca-Libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis mengelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor-kantor SKPD dan beberapa Perusahaan Milik Daerah seperti PDAM OKU, Senin (11/7).

Sidak Bupati ini, diiringi Kepala PU CK, Ulia Mahdi, Seketaris Korpri, H Topan, Seketaris BKD OKU, Firdaus,  dan tim.

Bacaan Lainnya

Pertama kali, Bupati dan rombongan melakukan kunjungan ke RSUD Baturaja, dan melanjutkan sidak ke Dinas Pertanian dan Holtikutura. Di dua tempat itu, orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini, masih terlihat santai.

Namun, saat datang ke Kantor Sekwan DPRD OKU kekecewaan tampak dari muka bupati. Ia mendapati, ada beberapa PNS yang tidak masuk kerja. Izin PNS yang tidak masuk kerja juga tidak jelas dan langsung ditolak bupati.

“Masak izin cuma ada urusan keluarga saja. Ini izin apa namanya. Jangan diterima izinnya,” kata Bupati, mengintruksikan agar dibuatkan surat peringatan atau teguran kepada yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, bupati mengingatkan kepada pejabat dan staf yang ada di Sekwan jangan sampai membela staf yang salah.

“Saya nilai tidak ada lagi alasan izin tidak masuk. Sebab kita ini sudah libur cukup panjang,” katanya, Seraya mengingatkan tentang Instruksi Menpan-RB tanggal 11 Juli, harus masuk. Tidak ada alasan pegawai tidak bisa masul, kecuali benar-benar sakit.

“Buat surat teguran pertama bagi pegawai yang tidak masuk. Tidak ada toleransai, kita sudah libur panjang,” katanya.

Kuryana menegaskan, kesempat ini juga menjadi penilaian tersendiri baginya. Bagi yang rajin, akan mendapat jabatan. Dan sebaliknya, bagi yang tidak rajin mohon maaf.

“Saya tidak mau di mata masyarakat, kita PNS ini dianggap tidak karuan karena oknum-oknum pegawai yang tidak rajin, yang berdampak pada pegawai yang rajin. Yang rajin bekerja akan dapat jabatan, yang tidak rajin mohon maaf tidak akan dapat jabatan,” katanya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.