Korem 044/Gapo Maksimalkan Persiapan Peringatan HUT RI Ke-71

Kasipers Korem 044/Gapo Letnan Kolonel Caj Drs. Saparuddin

Palembang, Sumselupdate.com – Jajaran Korem 044/Gapo menggelar melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2016 di Ruang Rapat Makorem 044/Gapo. Hal itu dilaksanakan untuk memastikan kesiapan secara keseluruhan terhadap pihak terkait.

Dalam rapat tersebut membahas persiapan menjelang pelaksanaan peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI tahun 2016, mulai dari pembagian tugas masing-masing instansi agar dapat mengetahui tugasnya, sehingga nantinya proses seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kasipers Korem 044/Gapo Letnan Kolonel Caj Drs. Saparuddin, Kamis (04/8) mengatakan rencana kegiatan pelaksanaan peringatan HUT ke 71 RI Tahun 2016 akan diselenggarakan di halaman Griya Agung Palembang, oleh karenanya harus di persiapkan secara baik dan dapat dilaksanakan dengan hikmat, karena kegiatan ini merupakan hari besar nasional.

“Rapat ini untuk memastikan sekaligus koordinasi dengan pihak yang ikut terlibat, selanjutnya dapat dilaksanakan dengan meriah dan waktunya tinggal beberapa hari lagi,” katanya.

Lebih lanjut ian menyampaikan, Rencana pelaksanaan kegiatan geladi kotor upacara peringatan HUT ke 71 RI Tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2016 dan geladi bersih dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2016 serta pelaksanaannya pada tanggal 17 Agustus 2016 di halaman Griya Agung Palembang.

”Ya nantinya acara tersebut selain dilaksanakan kegiatan parade dan defile, juga akan dilaksanakan pembentangan bendera raksasa sepanjang 150 meter yang melibatkan 1.500 orang,” urainya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Biro umum dan protokol Prov. Sumsel, Pabandya Ops dan Pabandya Kumtaltib Kodam II/Swj, AKBP Arif dan AKBP Abid dari Polda Sumsel, Dansatsik Ajendam II/Swj, Letda Adm Budi Wahyu dari Lanud, Kapten Laut Bambang dari Lanal, pengurus Paskibraka Prov. Sumsel dan para pejabat yang terkait. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.