Kontrak Sudah Berakhir, Dzhalilov Tetap Bersama Sriwijaya FC Sampai Laga Terakhir

Manucher Dzhalilov.

Palembang, Sumselupdate.com – Upaya Sriwijaya FC untuk bertahan di Liga 1 tetap terjaga hingga pekan ke-33. Meski masih berada di papan bawah klasemen sementara, namun kans Laskar Wong Kito untuk tidak terdegradasi sangat terbuka lebar.

Salah satu alasan Sriwijaya FC bisa bertahan di Liga 1 ialah Manuchekhr Dzhalilov. Penyerang tim nasional Tajikistan itu tengah berada dalam performa terbaik dan selalu mencetak gol di dua laga terakhir.

Bacaan Lainnya

Dzhalilov menyumbangkan satu gol ketika Sriwijaya FC takluk 2-3 dari Persija Jakarta di pekan ke-32. Saat menundukkan Mitra Kukar 3-1, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

Selain memiliki andil dalam mencetak gol, secara permainan Dzhalilov juga kerap merepotkan lini pertahanan tim lawan. Sebagai penyerang lubang, umpan Dzhalilov juga tak jarang berujung pada peluang yang diperoleh Sriwijaya FC.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi terhadap tim agar lolos dari degradasi. Kami harus memperjuangkan nasib sendiri dan memenangkan pertandingan terakhir agar tidak bergantung pada tim lain,” ujar Manu, Senin (3/12/2018).

Kontrak Dzhalilov bersama Sriwijaya FC sejatinya telah berakhir usai tim yang ia bela menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada 30 November lalu.

Meski kontraknya telah selesai, Manu memilih tetap berada di Palembang dan berkomitmen membela Elang Andalas hingga kompetisi usai. Manajemen Sriwijaya FC juga telah sepakat untuk memperpanjang kontrak Dzhalilov hingga laga terakhir.

Apalagi laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada pekan terakhir Liga 1, Minggu 9 Desember 2018, merupakan partai penentu terhadap kiprah Sriwijaya FC di kompetisi musim depan. Tentunya keberadaan Dzhalilov sebagai penyerang sangat dibutuhkan.

“Saya tetap disini untuk membantu tim bisa bertahan di Liga 1. Sebagai pemain profesional saya akan berjuang hingga partai akhir. Saya yakin perjuangan teman-teman akan berbuah hasil manis,” ujar Manu.

Sejauh ini, Dzhalilov sudah memiliki 30 caps bersama Sriwijaya FC di Liga 1 dan satu caps di Piala Indonesia. Dari 31 pertandingan itu, Dzhalilov sudah mengemas sembilan gol dengan tujuh di antara dia bukukan di Liga 1. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.