Kondisi Jalinsum Semakin Rusak Parah, Pengemudi Diimbau Waspada

Kondisi ruas Jalinsum yang rusak parah dan saat ini sudah dalam taraf membahayakan pengemudi kendaraan.

Baturaja, Sumselupdate.com –Kondisi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kian hari semakin parah, banyak lubang besar yang sangat membahayakan pengendara.

Seperti di kawasan, sepanjang jalan desa Gunung Kuripan, Kecamatan Pengandonan, OKU beberapa titik jalan di sana terbilang semakin parah dan sangat dikeluhkan para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kalau keruskanaya sudah cukup lama, sampai sekarang belum ada perbaikan,” ucap Udin, warga sekitar.

Sementara itu, Dedi, pengemudi truk mengaku, kerusakan Jalinsum sangat membahayakan, apalagi jalan ini merupakan jalan lintas yang notabene menjadi akses utama pengendara yang hendak menuju Kabupaten Muaraenim dan sebaliknya.

“Kalau tidak tidak hafal kondisi jalan sangat bahaya, karena banyak sekali jebakan,” terang Dedi yang mengemudikan truk barang.

Pantauan di lapangan, Minggu (31/7), beberapa ruas jalan seperti di Kecamatan Semidang Aji hingga Kecamatan Pengandonan sampai perbatasan Muaraenim, mengalami kerusakan sangat parah.

Diameter lubang kian bertambah besar, belum lagi ancaman jalan longsor sepei di Desa Tubohan, kurangnya rambu lalu lintas pun kian menambah khawatir pengendara.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah dan pusat meperhatikan kondisi jalan ini, sebab ruas Jalinsum merupakan akses menuju  tiga kecamatan di OKU,” harap warga.

Sementara, pihak Dinas PU Bina Marga OKU ditanya wartawan terkait kondisi jalan ini, belum bisa berkomentar banyak lantaran jalan ini merupakan jalan nasional, sehingga perlu ada koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. (yan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.