Keren! SDN 6 Muaraenim Raih Adiwiyata Mandiri, Satu-satunya di Sumsel

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (KLHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya secara virtual dan disaksikan oleh Pj. Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, (24/12/2021) di Ruang Rapat Bupati.

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Berdasarkan hasil penilaian calon sekolah Adiwiyata Nasional dan calon sekolah Adiwiyata Mandiri, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Sekolah Dasar Negeri 6 Lawang Kidul berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2021.

Read More

Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih ini merupakan Adiwiyata tertinggi setelah Adiwiyata Nasional dan merupakan satu-satunya sekolah di Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu dalam kategori Adiwiyata Nasional Pemkab Muaraenim juga berhasil mendapat penghargaan yang diberikan kepada SD Negeri 4 Ujanmas, SD Negeri 4 Lawang Kidul dan SMA Negeri 1 Unggulan Muaraenim.

Adapun keempat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (KLHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya secara virtual dan disaksikan oleh Pj. Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, (24/12/2021) di Ruang Rapat Bupati.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati didampingi Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani dan Kepala OPD terkait menyampaikan ucapan terimkasih dan selamat kepada sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri.

“Selamat atas prestasi diraih oleh keempat sekolah ini. Dan kita juga berharap semoga capaian ini dapat dipertahankan dan menjadi pemicu serta motivasi bagi sekolah yang lain untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Kemudian, dijelaskan juga oleh Pj Bupati bahwa penghargaan diberikan setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM melakukan proses penilaian.

“Penghargaan ini diraih setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM melakukan proses penilaian yang cermat, dengan menetapkan 932 sekolah sebagai calon Adiwiyata dan kemudian ditetapkan sebanyak 344 sekolah berhasil meraih Adiwiyata Nasional dan 77 sekolah Adiwiyata Mandiri,” tutupnya.

Sementara itu Menteri KLHK RI Siti Nurbaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapat ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari program pemerintah untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan berbagai norma dan etika demi terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.