Kejati Sumsel Tegaskan Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi KMK Bank SumselBabel Terus Berlanjut

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH.

Palembang, Sumselupdate.com – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, terus mengumpulkan sejumlah alat bukti terkait dugaan korupsi kredit modal kerja (KMK) Bank SumselBabel yang mengalami kerugian negara Rp 13 miliar lebih.

Dikonfirmasi Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH, mengatakan, penyidik saat ini masih mengumpulkan sejumlah alat bukti. Dalam perkara ini, sudah ada dua orang dari pihak Bank SumselBabel yang telah ditetapkan Kejati Sumsel sebagai tersangka.

Read More

“Jaksa Penyidik masih terus mengumpulkan sejumlah alat bukti. Tujuannya, untuk melengkapi berkas penyidikan kedua tersangka tersebut,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, terkait kedua tersangka yang telah ditetapkan dalam perkara ini, tentunya kedepan keduanya akan dipanggil guna diperiksa dengan status tersangka.

“Nanti akan dijadwalkan pemanggilannya. Sebab terkahir kedua tersangka tersebut kan masih dalam kondisi sakit, bahkan salah satu tersangkanya baru usai menjalani operasi jantung. Dari itulah jika kedua tersangka tersebut sudah sehat, barulah kita layangkan surat pemanggilannya,” jelasnya.

Sedangkan terkait pemeriksaan para saksi, lanjut Khaidirman, untuk saat ini belum ada saksi yang diagendakan diperiksa.

“Akan tetapi kedepan para saksi tetap dipanggil guna diperiksa, yang tujuannya untuk melengkapi berkas pernyidikan dalam dugaan kasus ini,” tutupnya.

Diketahui, dalam perkara tersebut sudah ada dua tersangka dari pihak Bank SumselBabel yang telah ditetapkan, keduanya yakni, Aran Haryadi selaku Pimpinan Divisi Kredit Bank Sumsel Babel, dan tersangka Asri Wisnu Wardana selaku Pegawai Analis Kredit Menengah Bank Sumsel Babel. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.