Polda Sumsel Blender Shabu dari 7 Kurir

Pemusnahan shabu-shabu oleh Polda Sumsel.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupadate.com – Sejak awal Oktober sampai awal November, sebayak 463,14 gram Narkoba jenis shabu berhasil disita Ditres Narkoba Polda Sumsel (16/11/2021).

Read More

Barang bukti itu didapat dari dari tujuh tersangka berstatus kurir. Besarnya sitaan dari Polda Sumsel menjadikan provinsi ini menempati peringkat dua terbanyak setelah Provinsi Sumatera Utara diurutan pertama.

Pada hari ini, barang bukti shabu-shabu yang didapat Ditresnarkoba Polda Sumsel dimusnahkan dengan cara di blender dengan deterjen lalu dibuang.

“Kita musnahkan barang bukti shabu-shabu dengan cara dihancurkan dengan cara diblender, kemudian dicampur deterjen lalu dibuang,” kata Kabag Bin Ops Ditres Narkoba Polda Sumsel Kompol Dwi Utomo, Selasa siang (16/11/2021).

kurir shabu yang berhasil ditangkap.

Menurut Kompol Dwi, dari pemusnahan barang bukti berupa shabu telah menyelamatkan 2.957 jiwa dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Pihaknya akan terus berupaya untuk menurunkan peringkat secara nasional penggunaan Narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel yang menempati posisi kedua saat ini.

“Salah satu program Kapolda yakni memberantas Narkoba di Sumsel. Kita harapkan kedepannya kita bisa menurunkan rangking kita secara nasional yang saat ini masih menempati posisi kedua setelah Sumut,” harapnya.

Hingga saat ini Ditresnarkoba Polda Sumsel masih mendalami keterangan tersangka yang mengaku hanya diminta mengantar Narkoba. Bahkan, dari beberapa keterangan, tersangka didapat peryataan yang hanya di upah Rp500.000 rupiah.

“Sumbernya (barang bukti) dari mana, masih kita kembangkan. Tersangka ini semuanya hanya sebagai kurir atau perantara, tapi masih kita dalami lagi,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.