Kasus Perampokan Pengemudi Taksi Online: Direktur Reskrimum Polda Sumsel Sebut Sudah Periksa Dua Saksi

Diretur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan mengungkap pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi terkait perampokkan pengemudi taksi online Go-Car bernama Rian (34) pada Senin (21/9/2020).

Bacaan Lainnya

Kedua saksi tersebut berinisial DDI (19) dan WAN (23). Keduanya diamankan dan dimintai keterangan lantaran diduga bertemu dengan kedua pelaku bahkan diajak jalan-jalan.

“Ada dua orang yang kami amankan statusnya masih saksi dan kita masih melihat apakah nanti mereka ini terlibat atau tidak tergantung penyidiknya seperti apa keterlibatan keduanya,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan saat dihubungi via telepon, Senin (21/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pelakunya masih dalam penyelidikan, dan sudah ada Tim Gabungan Jatanras Polda Sumse, Anggota Buser Sukarame, dan Polres Banyuasin, yang sudah terjun ke lapangan guna  menangkap kedua pelaku.

“Kita imbau kepada kedua pelaku untuk menyerahkan diri. Bila tidak akan diambil tindakkan tegas dan terukur,” katanya.

Diberitakan sebelumnya korban Rian dirampok oleh dua orang pria, yang tak lain adalah penumpangnya sendiri. Ia dirampok di Jalan Noerdin Pandji, Kebun Sayur pada Jumat (18/9) subuh.

Kemudian korban datang menjemput penumpang untuk pergi menuju titik tujuan. Setiba di jalan lintas Sumatera atau di Simpang Kades salah satu dari kedua pria tersebut meminta untuk berputar balik, dengan alasan ketinggalan dompet.

Saat berada di simpang Soak Simpur tepatnya di Jalan Noerdin Pandji, di situlah pelaku yang berada di kursi belakang langsung memukul kepala korban dengan besi lalu menusuk dada korban menggunakan senjata tajam berupa besi yang sudah dimodifikasi.

Korban yang mendapat serangan mendadak  berhasil keluar dari mobilnya dan berjalan sepanjang 400 meter ke di kawasan Jalan Noerdin Pandji dengan keadaan terluka. Dan korban ditolong oleh seseorang petugas security SPBU di sekitar TKP.

Kemudian pada Minggu (20/9/2020), polisi berhasil menemukan mobil Toyota Agya BG 1216 BC milik korban yang sudah diganti catnya warna hitam di kawasan Banyuasin. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.