Kapolres Lahat Ajak Pengunjung Agrowisata Tanjung Sakti Jalani Vaksin

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, didampingi Kasat Lantas AKP Muriyanto, SH.MH, Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pos pengamanan objek agro wisata.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, didampingi Kasat Lantas AKP Muriyanto, SH.MH, Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pos pengamanan objek agro wisata Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lahat disambut langsung Kapolsek dan di dampingi oleh pengelola obyek wisata H Barmawi yang merupakan anggota DPRD Lahat Davil IV dari partai Demokrat, Kapolres kemudian memantau langsung masyarakat atau pengunjung yang akan masuk kedalam objek agro wisata Sindang Panjang yang dilakukan oleh petugas pemeriksaan kartu vaksin baik manual maupun lewat scan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Bagi pengunjung yang belum lengkap vaksin boleh masuk jika sudah divaksin oleh tim gerai Vaksin Polres Lahat yang tersedia di Pospam.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Musi 2022 dari Polres Lahat melakukan kegiatan upaya Vaksinasi dan pemeriksaan bagi para pengunjung yang akan menuju ke objek agro wisata harus dapat menunjukan bukti bahwa, yang bersangkutan sudah di vaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster), pembuktiannya bisa secara manual dengan menunjukan kartu vaksin atau mendownload aplikasi pelindung lindungi.

“Kita jalin kerjasama dengan pihak pengelola dari objek agro wisata Sindang Panjang Tanjung sakti PUMI untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang mana diatur dalam Imendagri nomor 66 bahwa setiap pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus menunjukan bukti telah divaksin lengkap, dosis 1, dosis 2 dan Booster,” kata dia, Jumat (06/05/2022).

Pihak pengelola yang didampingi petugas Pos Pam memasang banner himbauan berkaitan protokol kesehatan tersebut, memasang scan barcode aplikasi peduli lindungi, kemudian memberikan fasilitas untuk pengecekan suhu, cuci tangan serta pembagian masker bagi para pengunjung yang ada.

“Semua personel sudah kami perintahkan bagi yang bertugas agar selalu menjaga keamanan serta siap siaga, melayani dengan santun, sopan dan beradap, agar para wisatawan selalu merasa nyaman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta menghimbau agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yg sudah ditetapkan pemerintah,” tutur Eko (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.