Kapolda Sumsel Lantik Enam Kapolres dan PJU

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, melakukan penyegaran terhadap Pejabat utama (PJU) Polda Sumsel dan sejumlah Kapolres.

Palembang, Sumselupdate.com – Kepala Polisi daerah Sumatera Selatan, Irjen Pol Toni Harmanto, melantik beberapa pejabat utama (PJU) Polda Sumsel dan enam Kapolres wilayah.

Serah terima jabatan ini, adalah tindak lanjut setelah keluarnya surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/12/2021), melakukan mutasi penyegaran terhadap Kapolrestabes Palembang, Pejabat utama (PJU)  Polda Sumsel dan sejumlah Kapolres.

Read More

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, melalui Kabid Humas Polda Sumsel berharap, bagi PJU dan tujuh Kapolres yang baru saja dilantik dapat langsung menyesuaikan diri.

“Harapan Kapolda agar sesegera mungkin bisa langsung menyesuaikan diri di tempat yang baru dan dapat segera mempelajari tugas pokok yang sekarang dijalani,” ungkapnya.

Pelantikan itu, di laksanakan setelah shalat Jumat berjamaah di Gedung Rekomfu Polda Sumsel. Dalam Surat (TR) yang ditandatangi oleh As SDM Polri, Irjen Pol Wahyu Widada, MPhil.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi, CPHR, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Sahli Kapolri dalam rangka penididikan Sespimti Polri Dik Reg ke-31 tahun 2020.

Sementara penggantinya adalah Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang sebelumnya analis kebijakan madya bidang Paminal Div Propam Polri.

Sedangkan PJU di Polda Sumsel Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, SIK, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bin Gadikwa Ro Bindiklat Lemdiklat Polri.

Dan posisi Hisar Siallagan digantikan oleh Kombes M Anwar Reksowidjojo, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II, Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Direktur Intelkam Polda Sumsel yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Ratno Kuncoro di mutasi pada jabatan baru Analis Utama Tingkat 1 Baintelkam Polri. Sedangkan posisinya di jabat Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna yang sebelumnya menjabat direktur Pamobvit Polda Jateng.

Untuk nama Kombes pol Iskandar sudah tak asing lagi menjabat di wilayah Sumsel. Beliau pernah menjabat sebagai Wakapolres Palembang, Kapolres Musi Banyuasin, dan sempat menjabat Kasubdit di Dit intelkam Polda Sumsel.

Kabid Propam Polda Sumsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dedi Sofiandi SH, di gantikan oleh Kombes Pol Agus Halimudin SIK.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Sumsel, dari Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK, kepada Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK.

Sementara untuk mutasi enam Kapolres di wilayah Sumsel yakni, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, SIK, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Sumsel.

Untuk Kapolres Banyuasin yang baru akan di jabat AKBP Imam Safi’i, SIK, MSi yang sebelumnya adalah Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT.

Kapolres Muaraenim yang sebelumnya dijabat AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar, SIK, di angkat pada posisi baru sebagai Kasub Bag  Dalkara Baganev Ro Bin Opsnal Bareskrim Polri.

Sementara posisinya akan digantikan  AKBP Aris Rusdiyanto, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jateng.

Kapolres Lahat yang sebelumnya di jabat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dirotasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Musi Rawas.

Sedangkan Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, SIK, MAP di rotasi menjadi Kapolres Pali, dan Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi, SIK, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Dalops Roops Polda Sumsel.

Terakhir Kapolres Musi Rawas Utara yang sebelumnya dijabat AKBP Eko Sumaryoto akan di rotasi menjadi Kapolres Lahat, sedangkan posisinya sebagai Kapolres Muratara akan di tempati AKBP Ferly Rosa Putra yang sebelumnya menjabat Pamen Ro SDM Polda Sumsel. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.