Dua Tahanan Polsek IT 2 Masuk Islam, Lihat Teman Shalat dan Dengan Tausiah

Dua tahanan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dua tahanan di Polsek Ilir Timur 2 Palembang, mendapatkan hidayah. Mereka secara mengejutkan menyampaikan keinginan untuk masuk Islam, Kamis (6/1/2022) pagi.

Dua tahanan tersebut, yakni Nico Maurice (30) warga Ambon, dan Angga (34) warga Kota Palembang, pun akhirnya mengucapkan lapaz dua kalimat syahadat, dengan bimbingan ustadz Muhammad Ayub dari Jemaah Tabligh Lawang Kidul.

“Kedua tahanan tersebut masuk Islam atas kesadaran sendiri, melihat temannya dan sering melihat ustadz yang kita undang tausiyah,” ujar Kapolsekta IT II Kompol Yuliansyah SH, saat dikonfirmasi via telp, Jumat (7/1/2022).

Di Polsek Ilir Timur II Palembang, memang telah menjadi agenda rutin setiap Kamis pagi, mendengarkan tausiah dari ustadz. Tak hanya tausiah, biasanya juga digelar mengaji bersama.

“Mereka berdua yang masuk Islam, sering melihat temannya shalat. Disitulah mereka sadar dan mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Islam,” katanya.

Dikatakannya, kedua tahanan tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing ustadz Muhammad Ayub dari Jemaah Tabligh Lawang Kidul. Hingga kini kedua sudah rajin melaksanakan sholat lima waktu dan melaksanakan sholat jumat pertamanya.

Untuk diketahui, mereka harus mendekam di jeruji besi karena, salah satu terlibat dalam pencurian pagar dan satunya terlibat kasus Narkoba. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.