Kader PDI-P OKU Inginkan Giri Maju Pilgub Wakili Partai Berlambang Banteng dengan Moncong Putih

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ferlan ID Murod

Baturaja, Sumselupdate.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ferlan ID Murod, mengaku saat ini pihaknya kader PDIP yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang masih menginginkan Giri Ramanda Nazaruddin Kiemas untuk maju pada Pilgub sebagai wakil partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

Ya, Pilgub Sumsel saat ini kian hangat termasuk beberapa nama yang mencuat dan mulai mendekati beberapa partai untuk mencari dukungan.

Salah satunya mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Purnawirawan Susno Duaji dikabarkan berniat maju bertarung di Pilgub Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang.

Bahkan dikabarkan, Susno mulai mendekati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kendati pun Susno punya nama besar, tapi sepertinya tak lantas membuat kader PDIP  di daerah khususnya di OKU, kesemsem dengan sosok Susno.

“Yang dilakukan Susno kan baru pendekatan. Ya itu sah-sah saja. Tak hanya PDIP, mungkin beliau juga mendekati Partai Golkar dan partai lainnya,” kata Ferlan.

Yang pasti, siapa calon yang akan dimajukan PDIP, itu kata Ferlan, akan melalui survei terlebih dahulu.

“Intinya keinginan kami adalah Giri Ramanda Kiemas (ketua DPD PDIP Sumsel) yang dimajukan. Itupun kalau memang nanti berdasarkan hasil survei,” ungkapnya.

Entah apakah nanti Giri akan didorong maju Sumsel I atau Sumsel 2, itu sambung Ferlan, kembali lagi pada keputusan DPP.

Menurut Ferlan, sampai saat ini belum ada kader PDIP yang dalam penilaiannya layak dimajukan ke Pilgub.

“Sekali lagi pribadi kami sebetulnya menginginkan Giri. Tapi itu tadi, di PDIP sendiri ada mekanisme yang harus dilalui. Yaitu survei. Dan survei DPP sendiri realistis kok. Kalau hasil surveinya jeblok, ya pusat pasti berfikir, atau dicoba untuk mengangkat,” jelas dia.

Namun, apapun yang menjadi keputusan DPP, pihaknya akan selalu tegak lurus. Dalam artian, akan menurut titah partai setingkat lebih tinggi darinya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.