Kader HMI Cabang OKU Timur Jadi Peserta Terbaik di Intermediate Training Tingkat Nasional

Nopita Sari, perwakilan HMI Cabang OKU Timur, meraih predikat sebagai Peserta Terbaik di Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Jakarta Pusat

Belitang, Sumselupdate.com  – Jajaran pengurus dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur patut berbangga hati. Pasalnya, salah satu kadernya berhasil meraih predikat sebagai peserta terbaik di forum Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II)  tingkat Nasional yang digelar oleh HMI Cabang Jakarta Pusat.

Peserta tersebut diketahui bernama Nopita Pitri, satu-satunya perwakilan HMI Cabang OKU Timur di forum training tersebut. Dia mampu menjadi peserta terbaik diantara 60 peserta lainnya dari 27 HMI Cabang yang ada di Indonesia.

Read More

Menurut Nopita Pitri, dirinya hanya berusaha semaksimal mungkin belajar agar dapat berinteraksi dengan baik dengan pemateri-pemateri dan peserta LK II lainnya.

“Alhamdulillah selama 10 hari menjalani proses Intermediate Training (LK II) Cabang Jakarta Pusat, dimulai dari 3 hari proses scraning dan 7 hari Forum LK II terbayar dengan hasil menjadi peserta terbaik pertama Intermediete Training HMI Cabang Jakarta Pusat.Tetapi ini bukan sesuatu yang harus di sombongkan, justru hasil ini menjadi batu loncatan bagi saya untuk terus belajar dan menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujar Nopita, Senin (23I7I2018).

Sementara Ketua umum HMI Cabang OKU Timur Afrijal melalui Kepala Bidang Pembinaan Anggota (PA) Mulyono mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang telah diperoleh salah satu kader HMI Cabang OKU Timur mampu menjadi peserta terbaik.

Mulyono menambahkan, dirinya selaku pengurus cabang akan menyiapakan kader HMI Cabang OKU Timur untuk menjadi kader yang bermilitansi tinggi dan mempunyai kualitas intelektual yang baik.

“Kader HMI harus bisa selaras dengan makna kader itu sendiri. Dia harus terus meningkatkan kemampuan kognitifnya dengan terus meningkatkan jenjang training kader tersebut pasca dinyatakan lulus LK I tentunya,” jelas Mulyono.

Kemudian, dirinya memiliki harapan atas hal yang telah dicapai oleh adinda Nopita Pitri agar bisa menstimulasi para kader HMI Cabang OKU Timur lainnya untuk mempersiapkan diri, dalam hal ini tentu kader yang belum mengikuti jenjang training LK II.

“Nopita diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi para kader HMI Cabang OKU Timur agar mengikuti intermedite training HMI tingkat nasional,” pungkasnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.