Dinilai Gagal Entaskan Kemiskinan, HMI OKU Timur Akan Gelar Aksi

Penulis: - Selasa, 16 Januari 2024
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam, Agus Dermawan.

Martapura, Sumselupdate.com – Beranjaknya usia Kabupaten OKU Timur yang ke 20 tahun, menandakan sudah dewasanya daerah yang dikenal sebagai lumbung pangan di Sumsel ini.

Namun hal ini belum membuktikan suksesnya pemimpin daerah pada era saat ini. Dimana, pada aspek kemiskinan, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Wakilnya HM Adi Nugraha Purna Yudha, dinilai gagal dalam mengentas kemiskinan.

Ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam, Agus Dermawan, Selasa, (16/1/2024).

“HMI cabang OKU Timur menyuarakan gagalnya Bupati dan Wakil Bupati dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten OKU Timur,” tegasnya.

Advertisements

Untuk itu, organisasi HMI cabang OKU Timur ini akan menggelar aksi di depan gedung DPRD OKU Timur tepat pada, Rabu (17/1/2024) dimana rapat paripurna digelar pada peringatan HUT OKU Timur.

Baca juga : KAHMI Peduli Bantu Korban Banjir Bandang di Muratara

Ia menekankan, bahwa aksi ini pula merupakan langkah murni yang berasal dari hasil diskusi intensif para kader HMI cabang OKU Timur.

Maka langkah ini bertujuan untuk menyoroti kegagalan Bupati OKU Timur dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

“Aksi ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh HMI sebagai ekspresi orisinil dari pemikiran dan kesepakatan para kader,” urainya.

Lanjutnya, HMI cabang OKU Timur menyuarakan aspirasi ini tidaklah berkolaborasi dengan organisasi-organisasi lainnya yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Baca juga : Bupati OKU Timur Beri Penghargaan Kepada Wartawan

Bukan karena antipati terhadap sesama ormawa yang tergabung dalam cipayung plus, melainkan karena aksi ini merupakan keputusan mandiri dan menjaga marwah organisasi dalam mengambil keputusan di  internal HMI.

“ISUE yang diangkat berasal dari diskusi-diskusi yang telah dilakukan oleh kader-kader HMI beberapa bulan terakhir,” terangnya lagi.

Ditambahkannya, hingga tanggal 10 Januari 2024, pengurus cabang HMI telah menyepakati untuk melaksanakan aksi pada tanggal 17 januari esok yang bertepatan pada HUT OKU Timur ke-20 sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kemiskinan yang terus meningkat tiap tahunnya.

“Aksi ini diharapkan menjadi panggilan kesadaran bagi pemerintah daerah, khususnya Bupati OKU Timur untuk mengintensifkan langkah-langkah dalam menangani masalah kemiskinan yang masih meresahkan masyarakat,” harapnya.

HMI cabang OKU Timur terus berkomitmen untuk menjadi suara yang kritis dan konstruktif demi kesejahteraan masyarakat setempat. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.