Kabur dan Bersembunyi di Yogyakarta, Penjambret Ini Diciduk Petugas Saat Pulang Kampung

Kapolsek Kemuning AKP Heri.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Usai sudah perlarian Ardi Gunawan alias Igun (25). Sembilan bulan kabur dan bersembunyi di Yogyakarta, Igun akhirnya dipaksa merasakan dinginnya ubin sel tahanan setelah diringkus tim Reskrim Polsek Kemuning, Sabtu (20/3/2021).

Read More

Igun diamankan di kediamannya yang berada di daerah Plaju Palembang tanpa melakukan perlawanan, Sabtu (20/3/2021).

“Pelaku ditangkap di kediamannya Sabtu kemarin tanpa perlawanan. Dia dapat tertangkap karena merasa sudah aman atau tidak diburu polisi lagi,” ujar Kapolsek Kemuning AKP Heri kepada awak media, Rabu (24/3/2021).

Menurut AKP Heri, tersangka masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus jambret di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Kemuning Palembang pada Juli 2020.

Usai melancarkan aksinya, Igun kabur ke Yogyakarta ke tempat saudaranya dan berkerja sebagai penjual sangkar burung selama enam bulan.

Kapolsek mengungkapkan jika peran pelaku sebagai eksekutor. Sedangkan rekannya Roma sudah mendekam dipenjara berperan sebagai driver.

“Kedua pelaku melihat korbannya (Indra) yang saat itu sedang bermain HP di depan SMAN 3 Palembang. Melihat ada kesempatan pelaku langsung menarik paksa HP yang dipegang korban dan kabur mengarah ke Jembatan Musi IV Palembang. Di sana. Salah satu pelaku bernama Roma berhasil jatuh akibat ditarik korban dan Igun berhasil kabur,” jelas AKP Heri.

Ditambahkan Kapolsek, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1 dan 2 dengan ancaman 12 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Igun mengaku nekat kembali pulang kampung di Palembang, karena dirinya merasa aman dari kejaran polisi.

“Saya merasa sudah aman dari kejaran polisi. Jadi saya pulang ke Palembang. Dan saat kejadian saya berperan sebagai eksekutor atau yang menarik tas korban,” ujar Igun saat ditemui di Rutan Polsek Kemuning. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.