Coba Kabur, Pelaku Curat di OKU Didor Polisi

Pelaku saat menjalani perawatan di USD RSUD Baturaja

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Bowo Tri Iswanto (30) warga Mesuji Lampung Utara satu dari dua palaku pencuri mobil truck harus merasakan sakit pada kirinya usai terkena timah panas anggota polres OKU. Dirinya terpaksa didor petugas lantaran berusaha kabur setelah diamankan petugas.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan., mobil yang dicuri oleh pelaku ialah milik Gito Suwoko (53) pimilk Toko Bangunan di jalan Dr M.HattaNo 064A RT 04 RW 01 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU atas laporan Salimin (35).

“Kejadian ini pada Minggu tanggal 21 Maret 2021 kemarin, sekira pukul 02.00 Wib diduga dilakukan oleh pelaku Bowo Tri Iswanto dengan cara memanjat dinding bagian belakang gudang bahan bangunan yang menyatu dengan toko bangunan milik korban, selanjutnya pelaku mengambil satu unit mobil truk PS100 milik korban,” urainya.

Sebelum membawa mobil truk keluar gudang, pelaku terlebih dulu menggunting rantai pengunci pintu gerbang gudang menggunakan gunting besi. Setelah itu, pelaku membawa mobil truk menuju kediaman salah satu pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran.

Kejahatan pelaku tak berjalan mulus, lantaran dirinya aksinya terekam CCTV yang terpasang dipintu gerbang gudang.

Atas dasar rekaman itulah, pada Selasa (22/3/2021) sekira pukul 05.00 Wib kemarin, personil opsnal Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dipimpin Aiptu Yopi Evran berhasil mengamankan pelaku Bowo Tri Iswanto yang kembali datang ke Baturaja guna menemui seorang temannya dan bermaksud mengajak temanya tersebut pergi ke Lampung.

Setelah dilakukan penggalangan sedemikian rupa oleh unit opsnal reskrim Polsek Baturaja Timur, teman pelaku bersedia membantu mengamankan pelaku dan mengakui perbuatanya setelah diperlihatkan rekaman CCTV di depan pintu gerbang gudang bahan bangunan milik korban.

Sementara dari penuturan pelaku, mobil truk PS 100 milik korban sudah diserahkan ke pelaku THS untuk dipreteli dan dijual per onderdil kepasar gelap.

“Unit opsnal reskrim Polsek Baturaja Timur dengan diback up Team Resmob Polres OKU dipimpin Kanit Reskrim Polsek Baturaja Timur Iptu G.Suhaimi melakukan upaya paksa ke alamat THS  di Lampung Selatan, namun terlapor sudah melarikan diri, team gabungan berhasil mengamankan truk PS 100 milik korban yang sudah dipreteli,” ujar Kapolres.

Saat kembali ke Baturaja, pelaku Bowo Tri Iswanto mencoba melarikan diri dari dalam mobil saat berhenti sejenak untuk membeli minuman ringan.

Pelaku dikejar oleh anggota team yang mengawalnya namun tetap berlari hingga diberi tembakan peringatan sebanyak tiga, namun masih melarikan diri. Akhirnya petugas memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku.

Pelaku yang tumbang setelah itu dibawah ke UGD Rumah Sakit Umum Baturaja untuk diberi perawatan. “Terlapor dibawa ke Mapolsek Baturaja Timur untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya,” terangnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.