Emran Tabrani Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Muaraenim

Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar saat melantik Pj Sekda Muaraenim Emran Tabrani

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru resmi menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Muaraenim Drs Emran Tabrani M Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, Rabu (24/03/2021) dilakukan oleh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Dr H Nasrun Umar SH MM atas nama Gubernur Sumatera Selatan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bapeda Muaraenim.

Di kesempatan ini Sekda Provinsi Sumatera Selatan yang sekaligus menjabat Plh Bupati Muaraenim ini menyampaikan harapannya kepada Pj Sekda Muaraenim untuk dapat menuntaskan semua pekerjaan rumah yang ada.

“Kita berharap Pj Sekda dapat segera menuntaskan pekerjaan rumah dan target program kerja Pemkab Muaraenim dalam mencapai RPJMD 2018-2023,” ungkap HNU sapaan akrab Sekda Pemprov Sumsel ini.

Selanjutnya HNU yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan Hj Nora Elisya SH MM menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 1056/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim.

“Penunjukan ini didarkam Perpres dan keputusan Gubernur. Makan itu masih banyak program kerja Pemkab Muaraenim yang perlu dilakukan percepatan, diantaranya target dan realisasi penerimaan daerah, pengentasan kemiskinan peningkatan maupun indeks inovasi daerah,”terangnya.

Dijelaskannya, untuk merealisasikan hal Pj Sekda mesti mengambil langkah strategis.

“Untuk merealisasikan hal tersebut agar Penjabat Sekda dapat segera mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengkomandoi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan tetap mempedomani peraturan yang berlaku,”tegasnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar Pj Sekda menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Tunaikan tugas sebaik baiknya guna meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian. Kepada para kepala OPD dan jajarannya,” ulasnya.

Sekda Provinsi Sumatera Selatan meminta agar semuanya bahu-membahu memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Penjabat Sekretaris Daerah sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban dapat berjalan dengan lancar demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu Pj Sekda Muaraenim yang baru saja dilantik menjawab tantangan itu dengan menyatakan kesiapannya didalam mengerjakan pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan tersebut.

“Insyallah kita siap dan akan terus kompak selalu didalam menjalankan amanah ini dan akan dapat kompak selalu serta bekerjasama didalam menuntaskan pekerjaan rumah dan target program kerja Pemkab Muaraenim dalam mencapai RPJMD 2018-2023,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.