Jembatan Ambruk, Truk Pengangkut Minyak Masuk Sungai, Warga Talang Betutu Palembang Heboh

Truk yang mengangkut minyak terjun masuk sungai setelah jembatan yang dilintasinya ambruk, Selasa (25/8/2020).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan AMD Sugiwaras, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarame, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan dengan ambruknya jembatan alternatif saat truk minyak melintasinya Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Warga sekitar sempat mendengar suara braakk saat  dilintasi truk muatan minyak BG 8850 UV.

Tak pelak, dalam peristiwa ini truk nahas itu terpelosok dan masuk ke dalam sungai yang diperkirakan ketinggiannya sekitar lima meter dari atas jembatan.

“Mobil ini sempat melewati batas akhir jembatan namun saat di tengah jembatan sudah terdengar suara “krakk” lalu ambruk,” ujar Supri, Selasa (25/8/2020).

Lurah Talang Betutu Habibullah mengatakan, jembatan tersebut memang sudah tua dan sudah masuk dalam proyek perbaikan Pemerintah Kota Palembang.

Truk yang mengangkut minyak terjun masuk sungai setelah jembatan yang dilintasinya ambruk, Selasa (25/8/2020).

 

Dikatakannya, jembatan tersebut sudah diberi tanda agar tidak dilalui masyarakat namun tetap saja dilalui oleh masyarakat.

“Memang sudah tua jembatan itu, juga sudah mau diperbaiki. Sekda juga sudah pernah kesini. Sudah dikasih tanda untuk tidak dilalui tapi masih saja dilalui warga, mau ditutup namanya jalan lintas jadi tidak kita tutup,” kata Habibullah.

Kapolsek Sukarame AKP Satria Dwi Darma yang turun langsung ke lokasi mengatakan, akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi mobil tersebut.

“Kita turun ke lokasi untuk mengecek apakah ada korban jiwa atau tidak dan ternyata tidak ada. Langkah kita selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi mobil tersebut,” kata Satria. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.