Jelang Lebaran, DPRD Sumsel Minta BBJN Perbaiki Jalan Palembang-Lubuk Linggau

Anggota DPRD Sumsel, Hasbi Asidiki

Palembang, Sumselupdate.com – Sejak beberapa tahun terakhir kondisi jalan lintas Sumatera penghubung Palembang-Lubuk Linggau kondisinya rusak parah. Kondisi ini diperparah selama musim penghujan sehingga membuat genangan air yang membahayakan pengendara karena lobang yang tak terlihat. Untuk itu, DPRD Sumsel pun meminta dan mendesak Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) untuk segera melakukam perbaikan. Hal tersebut dikemukakan anggota DPRD Sumsel, Hasbi Asidiki, Kamis (18/3/2021).

Hasbi yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) VIII Sumsel yakni Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara) dan Lubuklinggau mengungkapkan, sebagai wakil rakyat, dirinya berkewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selalu mengeluh karena kondisi jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat banyak menyampaikan keluhan kepada kita mengenai jalan Palembang-Lubuk Linggau yang rusak parah,” katanya.

Menurut politisi Partai Golkar ini, karena jalan Palembang- Lubuk Linggau adalah jalan negara maka ia meminta kepada pihak BBJN agar segera melakukan perbaikan sebelum jalan tersebut banyak memakan korban. Saat lebaran, jalan tersebut akan menjadi jalan yang penting bagi masyarakat yang akan melalukan perjalanan mudik.

“Kita meminta dan mendorong pihak balai untuk segera melakukan tindakan pemeliharaan jalan dengan penutupan lobang-lobang yang kini masih sangat mengganggu dari Palembang ke Lubuk Linggau. Apalagi bentar lagi lebaran, akan banyak pemudik yang melintas,” ungkap politisi Golkar ini

Dijelaskannya, ruas jalan Palembang – Lubuk Linggau ini cukup panjang ada beberapa yang perlu penambalan dan peningkatan jalan baik yang berlobang maupun aspal yang terkelupas. Ia pun mengetahui persis titik mana saja yang mengalami kerusakan dan perbaikan karena ia menggunaan jalan ini setiap satu minggu sekali.

“Jalan Palembang- Lubuk Linggau terakhir diperbaiki September tahun lalu dan kini rusak lagi. Saya tahu persis karena setiap akhir pekan saya pulang ke Lubuk Linggau dan merasakan jalan cukup banyak berlubang,” katanya.

Ia pun berharap pihak BBJN segera dan secepatnya memperbaiki jalan tersebut apalagi ini mendekati puas dan lebaran. “Kita mengharapkan ini menjadi perhatian serius dari balai,” katanya. (bum)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.