Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Lahat Siapkan Dua Venue Baru

Tim KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi Kabupaten Lahat guna mengecek dan melihat kesiapan venue Cabang Olahraga (Cabor) maupun sarana pendukung lainnya

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Tim KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi Kabupaten Lahat guna mengecek dan melihat kesiapan venue Cabang Olahraga (Cabor) maupun sarana pendukung lainnya, mengingat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 nanti Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah.

Read More

Ketua KONI Kabupaten Lahat Kalsum Barefi mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk menghadapi Porprov 2023 itu.

“Nanti KONI Provinsi akan mengadakan rapat kerja di Kabupaten Lahat sekaligus membahas secara teknis persiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah,” kata dia, Selasa (04/01/2022).

Ketua Tim KONI Provinsi di pimpin oleh Bidang Pendidikan dan Penataran Safyan Hadi menuturkan, dirinya sudah mendengar kesanggupan dan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov 2023 yang akan datang.

“Kami (KONI) sudah rapat kerja dengan seluruh cabor dan sudha kami putuskan bahwa Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov yang akan datang,” ungkapnya.

Masih disampaikan Hadi, jika dilihat hasil paparan dari KONI Lahat sudah diatas 50 persen kesiapan Venue di Kabupaten Lahat dan memang hanya ada beberapa yang tidak namun hal tersebut masih bisa dikejar dengan membangun baru.

“Kami bangga saya lihat hanya dua sarana cabor yang belum terbangun, dari sarana cabor sudah memadai, tinggal nanti dibangun saja nanti,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat Chandra SH MM menuturkan, sejak ditetapkan sebagai Tuan Rumah, KONI Lahat sudah berjalan dan bekerja bahkan KONI bersama dengan Pemkab Lahat telah mengambil langkah-langkah untuk menerima tamu dari 16 Kabupaten Kota.

“Kami akan menunjuk kepala OPD sebagai memandu tamu dari Kabupaten Kota bahkan OPD tersebut akan mengontrol maupun bertanggung jawab tamu mulai dari Home Stay maupun makan dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini camat dan Lurah juga dilibatkan untuk melakukan pendataan Home Stay yang ada terkhusus untuk Kecamatan Kota Lahat dan Lahat Selatan.

“Camat dan lurah juga akan kita libatkan mengingat kapasitas hotel, penginapan, losmen dan wisma belum memadai,” kata Chandra.

Diakui oleh Chandra, masih ada dua sarana cabor yang memang belum ada, meskipun ada sarana tersebut bukan milik atau aset Pemkab melainkan milik Dodik Jur.

“Cabor atletik dan renang memang tidak ada di Kabupaten Lahat, adapun yang masuk standar Nasional yakni di Dodik Jur, namun kita sudah alternatif dengan membangun baru stadion mini,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.