Gedung Satpas Polres Mura Diresmikan

Soft Opening Gedung Satpas Polres Mura

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Bupati Mura Hj Ratna Machmud meresmikan gedung Satuan Penyelengara Administrasi SIM (Satpas) Polres Musi Rawas (Mura) di komplek perkantoran Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (4/1/2022).

Read More

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, mengatakan atas nama masyarakat Kabupaten Mura dan pribadi menyambut baik atas pembukaan (Soft Opening) gedung Satpas ini.

“Saya yakin gedung ini sangat membantu masyarakat untuk lebih muda dalam mendapatkan layanan administrasi sim yang maksimal. Karena layanan ini merupakan layanan yang sangat didambakan oleh orang banyak,” harapnya.

Dia juga berharap kedepan bisa lebih koordinatif dan sinergis, sehingga masyarakat kabupaten Mura akan terlayani lebih baik lagi, terlebih visa mengatasi kendala-kendala yang selama ini dihadapi terkait pengurusan administrasi pelayanan SIM.

Sementara itu Kapolres Mura, AKBP Efrannedy,S.ik mengatakan, gedung Satpas sendiri sebuah sarana untuk mendidik masyarakat untuk bisa menjadi pengemudi yang aman untuk diri sendiri dan orang lain.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Bupati, kita bisa tembus ke Polri hingga akhirnya terwujud Gedung Satpas di Kabupaten Mura,” katanya.

Dia mengaku, ini belum tuntas dan tahun depan akan dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Gedung ini sudah standar nasional. Bahkan, pengawas pembangunan langsung dari Korlantas, dan setiap item di di cek berlapis,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia berharap, dengan adanya Satpas di Mura ini bukan hanya mencetak SIM sebanyak-banyaknya, tapi juga menjadi pusat pembinaan bagi pengemudi.

“Terimakasih kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud yang ikut membantu pembangunan Satpas Polres Mura,”pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.