Izin Kadaluarsa, 38 Senjata Api Ditarik

Pemeriksaan senjata api milik anggota polisi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 161 pucuk senpi yang digunakan anggota Ditreskrimum diperiksa. Hasilnya, 38 pucuk habis masa berlaku penggunaannya dan 123 masih bisa dipergunakan.

Oleh karena itulah, 38 pucuk senpi ditarik dan secepatnya mengurus surat izin pengunaan. Nantinya, setelah izin pengunaan diperpanjang barulah senpi akan kembali diserahkan.

“Jadi persilakan mengurus surat izin penggunaannya. Apabila suratnya sudah keluar, maka senjatanya akan diberikan kepada anggota yang bersangkutan,” kata Kaur Binpil Subbit Propam Polda Sumsel Kompol Javet, kepada wartawan usai melakukan pemeriksaan senpi, Rabu (3/3/2021).

Pemeriksaan senjata anggota diwilayah Polda Sumsel, menjadi instruksi dari Kapolri. Oleh sebab itulah, Kapolda Sumsel segera memerintahkan untuk memeriksa senpi anggota seluruh Satker di Polda Sumsel dan Polres jajaran.

“Seperti dikatakan tadi, ada 161 pucuk senjata api jenis pistol dan revolver yang digunakan anggota Ditreskrimum Polda Sumsel diperiksa, termasuk senpi yang digunakan Kasubdit III Jatanras,” ucapnya (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.