Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-23

Minggu, 24 Maret 2019

Hanoi, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal ke Piala Asia U-23 2020, usai ditekuk Vietnam U-23 0-1 di laga kedua kualifikasi.

Garuda Muda menghadapi Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). Laga berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk Garuda Muda.

Meski banyak mendapat peluang, Indonesia tak mampu merobek gawang tuan rumah. Menjelang akhir pertandingan, gawang Satria Tama yang justru kebobolan lewat tandukan Trieu Viet Hung.

Kekalahan ini membuat Indonesia sudah menelan dua hasil serupa di Grup K. Pada laga perdana, Jumat (22/3), Indonesia juga kalah dari Thailand dengan skor 0-4.

Advertisements

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tak lolos ke putaran final karena masih tertahan di peringkat tiga dengan 0 poin, cuma unggul dari Brunei yang menjadi juru kunci.

Menyisakan satu laga, Indonesia takkan mungkin mengejar raihan poin Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan.

Adapun Thailand kini memuncaki Grup K dengan 6 poin, unggul selisih gol dari Vietnam. Pada laga kedua, Thailand melumat Brunei 8-0 sehingga The War Elephants kini punya catatan gol lebih dari tuan rumah. Kedua tim dipastikan sama-sama lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 seperti dikutip dari detik.com. (pto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.