Ibu Muda di Palembang Lahirkan Bayi Kembar Siam Satu Badan Dengan Dua Kepala

Operasi sesar yang dilakukan tim dokter RSMH Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (14/1/2022) mengumumkan telah melakukan operasi kelahiran secara caesar bayi kembar siam dengan hanya satu tubuh dan kepala dua.

Read More

Diketahui bayi tersebut lahir dari ibu muda berinisial YR (26) yang saat ini keduanya dalam keadaan selamat.

“Kelahiran bayi tersebut berawal dari kehamilan 16 minggu. Kita periksa terdiaknosis ada dua kepala mulai dari tulang belakang menyatu sampai setinggi dadanya,” jelas dokter Spesialis Ahli Kandungan dan Kebidanan RSMH Palembang Dr Abraham Martadiansyah SpOG saat ditemui di tempat, Jumat (14/1/2022).

Dr Abraham Martadiansyah SpOG.

Ia menuturkan, jika dilihat dari tulang belakang sampai bawah, keadaan tubuh normal dengan memiliki kedua kaki, dua tangan, dan satu jantung.

Namun setelah 16 minggu pihaknya merawat sambil mengontrol, bertepatan pada hari ini Jumat (14/1/2022), dokter melakukan operasi caesar terhadap ibunya YR lewat operasi khusus.

“Hingga kini kondisinya keduanya stabil dan berada di ruangan N-ICU. Untuk anaknya kita akan periksa secara intensif. Kita akan memeriksa keadaan bayi tersebut apakah dengan keadaan organ tubuh yang ada bisa menghidupi kedua janin tersebut,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.