Herly Kurniawan: Hanya Lima Sesuai Alamat

Proses pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kamis (4/8).

Palembang, Sumselupdate.com – Mantan Camat Sematang Borang Palembang Herly Kurniawan menyebut dari delapan undangan dari Kejaksaan Agung, hanya ada lima LSM dengan nama dan alamat yang betul-betul ada.

“Kejagung mengirim delapan undangan untuk LSM ke kami dan diteruskan ke Lurah serta RT untuk dibagikan. Setelah ditelusuri ada tiga alamat yang LSM nya tidak ada,” ujar Kabag Tata Usaha Pemko Palembang ini, ketika ditemui usai pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kamis (4/8).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Camat IB II Palembang A Halim menuturkan kedatangannya ke Kejati Sumsel untuk memenuhi panggilan Kejagung sebagai saksi dana hibah Pemprov Sumsel.

“Penyidik menanyakan soal undangan 24 LSM dan Ormas di Kecamatan IB II kepada kita. Saya sampaikan jika setelah undangan diterima, kita teruskan ke Lurah dan para Ketua RT,” tutur Halim.

Hasilnya, ia melanjutkan ada tujuh LSM dan Ormas yang alamatnya ditemukan tapi tidak ada. “Hal itu lah yang jadi materi pemeriksaan kepada saya hari ini,” jelasnya.

Diketahui dalam ungkap kasus dugaan penyelewengan dana hibah 2013, hari ini penyidik Kejaksan Agung memeriksa 12 camat di Kota Palembang sebagai saksi. Serta melanjutkan pemeriksaan terhadap LSM dan Ormas serta mantan anggota DPRD Sumsel yang sebelumnya belum memenuhi panggilan. (pto)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.