Hendak Tawuran dengan Cara Perang Sarung, 11 Remaja Diamankan Petugas Polsek Pagaralam Selatan

Sebelas remaja yang hendak tawuran di depan Pemakaman Umum Lama Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan diamankan petugas Polsek Pagaralam Selatan, Kamis (14/4/2022) malam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Petugas Polsek Pagaralam Selatan bertindak cepat dengan berhasil mengamankan sebelas remaja yang hendak tawuran di depan Pemakaman Umum Lama Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (14/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin, SH didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH mengatakan, sebelas remaja tersebut diamankan saat sedang melakukan aksi perang sarung.

“Saat melaksanakan patroli, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran dengan cara perang sarung di hari kesepuluh ibadah puasa tahun 2022 ini,” kata Ipda Akhirudin, SH, Kamis (13/4/2022).

Menurut Ipda Akhirudin, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait motif para remaja melakukan aksi tawuran tersebut.

Dikatakannya, kelompok remaja tersebut mengetahui akan ada tawuran dari pesan berantai.

Saat diamankan, belum ditemukan sejumlah barang bukti berupa sarung yang dimodifikasi dengan diikat simpul pada bagian ujung sarung berisi batu milik para remaja itu.

“Kendati demikian, personel yang bertugas mencurigai para remaja itu akan melakukan aksi tawuran yang dapat meresahkan warga setempat,” kata dia.

Remaja yang hendak tawuran di depan Pemakaman Umum Lama Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan dilakukan pemeriksaan di Polsek Pagaralam Selatan, Kamis (14/4/2022) malam.

Atas aksi tersebut, Polsek Pagaralam Selatan akan memberikan pembinaan terhadap para remaja yang telah diamankan.

Hal tersebut dilakukan, guna mengantisipasi aksi tawuran dapat terulang kembali.

“Personel kemudian mengamankan sebelas remaja lalu membawanya ke Polsek Pagaralam Selatan untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut, serta dilakukan pembinaan,” ucapnya.

“Selanjutnya orangtua para remaja ini akan kita panggil untuk diserahkan kepada orang tua, namun dengan syarat membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan tindak kejahatan lain, pihaknya akan terus mengintensifkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

“Kita akan terus melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polsek Pagaralam Selatan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat membuat resah masyarakat. Terlebih saat ini kita sedang dalam suasana bulan suci Ramadhan,” tutur Ipda Akhirudin, SH. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.