Hampir Sebulan Tak Kembali ke Rumah, Keluarga: Rachmat Quddus Pulanglah..

Rachmat Quddus, ST.

Laporan: Edwar Heryadi

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang warga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Rachmat Quddus, ST dilaporkan hilang dan tak pulang ke rumah hampir satu bulan.

Bacaan Lainnya

Hilangnya Rachmat Quddus, ST ini oleh keluarga sudah dilaporkan ke petugas SPKT Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel.

Berita orang hilang ini sudah menyebar secara berantai di media sosial baik facebook maupun aplikasi grup  WhatsApp.

Dalam berita hilang itu, Rachmat Quddus memiliki ciri-ciri berperawakan kurus, rambut lurus pendek, memiliki tinggi badan 168 sentimeter.

Berusia 28 tahun, kulit sawo matang, dan pakaian terakhir yang dikenakan korban seperti foto yakni celana jeans warna coklat, baju kemeja kotak-kotak, dan sepatu biru.

Idil Fitrisyah, paman korban kepada Sumselupdate.com, Kamis (13/8/2020), mengatakan, terakhir keponakannya itu terlihat pada tanggal 17 Juli 2020.

Menurut Idil Fitrisyah, pihak keluarga sudah mencari keberadaan keponakannya itu baik di Palembang, Kota Prabumulih, Gelumbang Muaraenim, namun hasilnya nihil.

Rachmat Quddus, ST.

 

Dikatakan Idil, beberapa hari setelah tidak pulang ke rumah, mobil korban ditemukan terparkir di samping toko Tuppeware atau di dekat Hotel Harper yang terletak di Jalan R Sukamto, Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara kunci kontak mobil korban ditemukan di dekat parkiran. Dari hasil rekaman CCTV di lokasi tersebut, tampak Rachmat Quddus yang kesehariannya bekerja sebagai konsultan konstruksi ini keluar dari mobil dan berjalan entah ke mana.

“Di dalam mobil kita temukan dompet dan kunci kontak mobil ditemukan di dekat parkiran. Dari rekaman CCTV kita lihat dia (Rachman Quddus –red) berjalan sendirian,” katanya.

Idil mengatakan, dua bulan lalu, Rachmat Quddus sempat diberitakan juga hilang. Pada saat itu keponakannya ditemukan di Ruang Tunggu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Sedangkan mobilnya diparkir di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

“Pada saat itu, Rachmat Quddus seperti orang linglung dan baru tersadar saat diajak berbicara oleh petugas satpam Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta,” kata Idil lagi.

Idil berharap bagi masyarakat melihat keberadaan Rachmat Quddus ini dapat menghubungi pihak keluarga baik yang tinggal di Bukit Besar Palembang maupun di Palemraya, Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Atau bisa menghubungi No 0857 64562423, 0821 86742489, dan 0813 77829442.

“Kami berharap masyarakat yang melihat beliau bisa menghubungi kami secepatnya. Kepada Rachmat pulanglah, istri dan keluarga sudah menunggu di rumah,” harap Idil yang tinggal di RT 06 RW 01 Kelurahan Gelumbang, Muaraenim ini lagi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.