Hadiri HUT-18 Ogan Ilir, Herman Deru: Jangan Buat Kebijakan yang Menyusahkan Masyarakat

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri paripurna HUT ke-18 Ogan Ilir di Gedung DPRD Ogan Ilir di KPT Tanjung Senai Inderalaya, Jumat (7/2/2022).

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Tiga pimpinan DPRD Ogan Ilir dan Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi Yahya menyambut Gubernur Sumsel H Herman Deru di Gedung DPRD Ogan Ilir di KPT Tanjung Senai Inderalaya, Jumat (7/2/2022).

Read More

Turut mendampingi Gubernur, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya. Keduanya hadir untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-18 Ogan Ilir.

Para pimpinan tersebut diketuai H Suharto dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua 1 Wahyudi, Wakil Ketua 2 H Ahmad Syafei.

Tak hanya itu, 37 orang anggota DPRD beserta istri dari berbagai fraksi lainnya turut hadir. Selain itu juga Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Panca, Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah Ardhani dan para forkompimda serta kades dan ormas.

Ketua DPRD OI H Suharto didampingi Wakil Ketua DPRD OI H Ahmad Syafei dan H Wahyudi berharap di usia 18 tahun Ogan Ilir makin maju, makin sejahtera masyarakatnya, dan pembangunan di segala bidang makin gemilang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan Kabupaten Ogan Ilir diusia 18 tahun, punya beban moril tinggi sebagai penyangga provinsi.

Bahkan asap sedikit saja dalam waktu hitungan detik sudah terkabar di Jakarta.

“Bupati dan wabup harus akur sepanjang perjalanan dalam kepemimpinan asal visi kita tidak berubah. Contoh konkrit kalau tidak akur dengan Pak Wagub Mawardi pasti tidak melesat membangun Ogan Ilir seperti saat ini. Yang jelas kita ingin mewujudkan Sumsel Maju dan Sejahtera,” kata Gubernur H Herman Deru.

Menurutnya, 17 kabupaten di Sumsel, 10 di antaranya daerah otonomi baru.

Berdasarkan data BPS ukurann kebahagiaan apa? materi atau bagaimana, itu tergantung.

Dikatakannya, beberapa minggu lalu sudah dicanangkan Sumsel mandiri pangan, di Sumsel surplus 1 juta ton beras maka 2021 Indonesia tahun ini tidak impor pangan.

Mengapa di Sumsel UMR tinggi namun kemiskinan  tinggi karena biaya hidup mahal.

“Kita saat ini berupaya menurunkan biaya hidup. Menurutnya sebagai pimpinan harus mencarikan solusi agar kehidupan masyarakat lebih baik. Jangan membuat kebijakan yang menyusahkan masyarakat. Ke depan kita berharap Ogan Ilir makin maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujarnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengharapkan dukungan semua elemen untuk memajukan Ogan Ilir.

“Semua elemen masyarakat harus bersatu padu di wilayah Kota Santri guna mewujudkan Ogan Ilir Bangkit dan sejahtera masyarakatnya,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.