Hadapi Nataru, Pj Bupati Muaraenim Imbau Masyarakat Kurangi Mobilitas

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Dalam rangka mencegah lonjakan kasus virus corona dan penyebaran varian baru yang diakibatkan mobilisasi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar bersama Forkompimda mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral mengenai Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 , Senin siang (13/12) bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Read More

Dalam pertemuan yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, didampingi Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan menekankan kesiapan pemerintah daerah mengantisipasi lonjakan kasus virus corona yang diakibatkan mobilisasi menjelang Nataru serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Selatan, kitq akan segera menindaklanjuti kesiapan baik kelengkapan seperti Pos di sejumlah titik perbatasan kabupaten dan kekuatan personil yang akan ditugaskan. Dimana hal tersebut telah diatur dalam Adendum Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),”ungkapnya.

Lebih lanjut, HNU menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan yang berlebihan.

“Kita juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan yang berlebihan,” himbaunya.

Selanjutnya, ia juga menekankan bahwa dirinya juga akan terus berupaya keras dalam mewujudkan herd immunity bagi Kabupaten Muaraenim lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

“Berdasarkan sumber data dari Kemenkes RI, Pemkab. Muara telah mencapai vaksinasi sebesar 286,457 jiwa dari target sebesar 315,195 jiwa atau sudah terealisasi sebesar 63.62 % dari target yang ditetapkan. Pj. Bupati mengharapkan kegiatan vaksinasi dapat terus dilakukan, tentu tak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.