Gubernur Sumsel Tutup FSB 2021 di OKU Timur

Gubernur Sumatera Selatan H, Herman Deru didampingi Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah ST dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, pada acara penutupan Festival Seni Budaya (FSB) 2021 tingkat SMK se Sumsel, Sabtu (16/10/2021) di lapangan Taman Tani Merdeka Martapura OKU Timur.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Penyelenggaraan Festival Seni Budaya tingkat pelajar SMK se provinsi Sumatera Selatan yang dimulai tanggal 14 hingga 16 Oktober 2021 resmi ditutup. Perhelatan akbar yang digelar di kabupaten OKU Timur sebagai tuan rumah ini berakhir dengan sukses dan meriah.

Read More

Dengan didampingi Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah ST dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, acara penutupan Festival Seni Budaya (FSB) 2021 tingkat SMK se Sumsel ini resmi ditutup langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H, Herman Deru. Sabtu, (16/10/2021) di lapangan Taman Tani Merdeka Martapura OKU Timur.

Bupati yang akrab disapa Enos ini dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya sangat mengapresiasi festival seni budaya yang diselenggarakan di bumi Sebiduk Sehaluan ini, menurutnya, hadirnya karnaval dan festival seni budaya tingkat SMK yang digelar saat ini mempunyai positif yang besar untuk pelajar.

“Kemampuan dan kualitas yang ditunjukkan oleh pelajar SMK se provinsi Sumatera Selatan mampu menjadi motivasi dan inspirasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dibidang yang dikuasai masing-masing,” paparnya.

Enos juga menyampaikan, tak hanya bagi pelajar SMK yang merasakan dampak positifnya, namun juga dari segi UMKM merasakan hal positif dari adanya festival seni budaya ini. “Secara perekonomian, acara festival seni budaya ini juga mengalami peningkatan di sektor UMKM,” tuturnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan H, Herman Deru menegaskan, jika lulusan SMK merupakan lulusan yang sudah siap pakai, karena menurutnya, pelajar SMK sudah ada perbekalan ilmu dan kreativitas. Untuk itu, siswa/i SMK harus mampu bersaing di lapangan pekerjaan.

Deru juga menambahkan, jika pelajar SMK juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan, meski di era modernisasi yang terus bertambah maju, dirinya meyakini jika lulusan dari SMK bisa menjawab harapan dimasa mendatang. “Saya berharap, dengan langkah awal dimulainya acara yang spektakuler ini semoga bisa menjadi motivasi siswa dan siswi SMK untuk bersaing didunia luar,” imbuhnya.

Penutupan FSB 2021 tingkat pelajar SMK se provinsi Sumatera Selatan ini ditandai dengan pelepasan peserta karnaval dan fashion show pakaian adat dan pakaian hasil karya tangan siswa dan siswi SMK. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.