Gubernur Harapkan Kopi Sumsel Bisa Bersaing di UMKM Indonesia

Gubernur Sumsel, Herman Deru, meninjau pegiat UMKM kopi di Taman Purbakala Taman Sriwijaya, Senin (27/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel, Herman Deru, berharap kopi bisa memajukan perekonomian dan bisa bersaing di dunia UMKM di Indonesia.

“Semoga pertumbuhan ekonomi Sumsel, bisa berkembang melalui sektor  pariwisata, termasuk UMKM di sektor pegiat kopi untuk lebih bisa bersaing di dunia UMKM dalam mengenalkan kopi khas Sumsel, ke seluruh daerah di Indonesia,” kata Deru, saat meninjau pegiat UMKM kopi di Taman Purbakala Taman Sriwijaya, Senin (27/9/2021)

Read More

Ia juga mengatakan, sangat besar dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Karenanya kopi, merupakan salah satu andalan Sumsel untuk mengekspor ke luar negeri. Dan di Indonesia sendiri, kopi dari Sumsel merupakan penghasil terbesar, yaitu mencapai 22 persen pengiriman kopi di luar negeri.

“Kita semua harus bangga, karena Sumsel merupakan pengekspor kopi terbesar di Indonesia, terbukti Sumsel masuk Nomor 1 di Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Aufa Syahrizal menambahkan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pariwisata Dunia ke-27, sekaligus mengenalkan salah satu peningalan kerajaan di Sumsel.

“Kegiatan ini sudah berjalan Sabtu (25/9/2021) lalu, sekaligus kami memperkenalkan salah satu peninggalan kerajaan Sriwijaya yang ada di sumsel,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.